Sejumlah berita seputar Kalimantan Selatan disiarkan pada Sabtu (9/12), diantaranya kemeriahan gelar Festival Nan Sarunai di Kabupaten Tabalong dan Banjarbaru Murjani Festival yang mewarnai akhir pekan di provinsi dengan 13 kabupaten/kota ini.
 
Berikut rangkuman seputar Kalimantan Selatan yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
2- Pemkot hadirkan keberagaman melalui Banjarbaru Murdjani Festival
 
Banjarbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan menghadirkan keberagaman melalui Banjarbaru Murdjani Festival dengan menyajikan seni dan hiburan yang mengukuhkan sebagai kota budaya menginspirasi.
 
Lebih lanjut baca:Di sini
 
2- Festival Nan Sarunai Tabalong kenalkan budaya di sekitar IKN
 
Tanjung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Festival Nan Sarunai Tabalong menampilkan 12 kesenian daerah masyarakat sekitar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur dan luar Kalimantan.
 
Lebih lanjut baca:Di sini
 
3- Museum Lambung Mangkurat Kalsel miliki 12.149 artifak
 
Banjarmasin (ANTARA) - Museum Lambung Mangkurat milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengoleksi total 12.149 artifak atau benda peninggalan bersejarah yang ditemukan di provinsi tersebut.
 
Lebih lanjut baca:Di sini
 
4- Memandang lalu-lalang "emas hitam" di Situs Geopark Meratus
 
Banjarmasin (ANTARA) - Batu bara, hasil Bumi sudah tidak asing bagi banyak orang, apalagi di kalangan pengusaha. Batu ini menjelma menjadi “emas” hitam semenjak melewati sejarah geologi 340 juta tahun lalu melalui proses pembentukan dari endapan organik yaitu sisa-sisa tumbuhan.
 
Lebih lanjut baca:Di sini
 
5- 120 guru Ponpes di Kalsel raih pendidikan intensif ke Timur Tengah
 
Banjarmasin (ANTARA) - Sebanyak 120 guru atau ustadz dan ustadzah pondok pesantren di Provinsi Kalimantan Selatan meraih pendidikan intensif (Daurah) ke Negara Timur Tengah dari Yayasan Assalam Fil Alamin (ASFA) Foundation.
 
Lebih lanjut baca:Di sini

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023