Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan Suwanti mengatakan reakreditasi Puskesmas Berangas Kecamatan Pulau Laut Timur harus dibarengi dengan peningkatan mutu pelayanan terhadap masyarakat sekitar.

Suwanti menyatakan hal itu saat menghadiri acara reakreditasi dari tim survei di Puskesmas Berangas, Kotabaru, Rabu.

Baca juga: Polhukam Kalsel kemarin, banjir hingga perkuat siber dari "slot gacor"

"Akreditasi akan membentuk setiap Puskesmas untuk memiliki sistem manajemen mutu dan pelayanan yang memenuhi standard," kata Suwanti.

Suwanti mengatakan, reakreditasi akan membentuk setiap Puskesmas untuk memiliki sistem manajemen mutu dan pelayanan yang memenuhi standar sehingga meningkatkan pelayanan dan pembangunan pada bidang kesehatan yang menjadi program prioritas di Kabupaten Kotabaru.

"Mengharapkan agar jajaran Dinas Kesehatan serta puskesmas agar bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan di Kecamatan Pulau Laut Timur," ujarnya.

Baca juga: DPRD appreciates PUPR for building Sungai Bulan - Teluk Sirih bridge

Suwanti menekankan DPRD mendukung penuh pelaksanaan reakreditasi puskesmas dan mengharapkan tim survei bekerja secara objektif, serta jajaran Dinkes bekerja memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Suwanti juga meminta jajaran Dinkes Kabupaten Kotabaru dan puskesmas bekerja maksimal melayani masyarakat sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan di Kecamatan Pulau Laut Timur.

Baca juga: Wakil ketua DPRD dorong pengembangan UMKM lewat Mappanretasi
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023