Wakil ketua DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Mukhni As mendorong pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di acara pesta laut Mappanretasi di Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar.

Dorongan hal tersebut di sampaikan oleh Mukhni  saat menghadiri pesta laut Mappanretasi.

"Ajang festival Mappanretasi seperti ini luar biasa akan memberikan dampak ekonomi warga sekitar," kata Mukhni As di Kotabaru, Senin.

Baca juga: DPRD apresiasi PUPR bangunan jembatan Sungai Bulan - Teluk Sirih

Ia menyampaikan, kegiatan budaya yang di lakukan oleh masyarakat sudah di masukkan dalam kalender tahunan oleh Disparpora Kotabaru sehingga perkembangannya akan menjadi meriah.

"Dengan di masukkan dalam kalender tahunan masyarakat akan berlomba lomba untuk menjajakan usaha mereka," katanya

Ia menambahkan, dengan kehadiran acara seperti ini hendaknya para panitia maupun penyelenggara bisa memperkenalkan produk UMKM di beberapa desa yang ada di wilayah Pulau Laut Tanjung Selayar.

Baca juga: DPRD dukung pembangunan IPLT Sebelimbingan

"Tahun depan kita berharap bisa di kemas lebih menarik lagi," ujar Mukhni

Mukni juga meminta kepada masyarakat di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar untuk menggali potensi UMKM di wilayah masing masing agar nantinya dilakukan acara seperti ini sudah siap untuk di suguhkan kepada pengunjung.

"Dengan cara seperti itu, produk mereka akan di kenal dan secara otomatis akan memberikan masukan bagi ekonomi keluarga," tuturnya

Mukhni berharap, tahun depan objek wisata Pantai Teluk Tamiang tetap menjadi kalender tahunan untuk mempromosikan produk unggulan baik UMKM nya maupun destinasi wisatanya.

Baca juga: Meriah, Festival Teluk Tamiang 2023, Pesona Wisata Kotabaru
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023