Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (Wabup HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Mansyah Sabri mengatakan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memiliki peran strategis sebagai wadah pemersatu bangsa dalam pembangunan Indonesia.

“Korpri adalah perekat dan pemersatu bangsa melalui pengabdian kepada masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Korpri yang sudah menjalankan program pembangunan di Hulu Sungai Tengah,” kata Wabup Mansyah di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Selasa.

Baca juga: Pemkab HST raih terbaik program Sekolah Sehat 2023 se-Kalsel

Ia menyebutkan program pembangunan daerah tidak akan terlaksana dengan optimal tanpa keterlibatan Korpri dan jajaran ASN lainnya.

“Saat ini program prioritas Korpri mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan,” ucapnya.

Oleh karena itu, dia meminta jajarannya meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, dan menumbuhkan energi positif pada setiap pelaksanaan tugas, kewajiban, dan tanggung jawab yang telah diamanahkan Undang Undang.

Program prioritas Korpri, lanjut Mansyah, diharapkan dapat membawa dampak positif kepada masyarakat dalam berbagai sektor.

Baca juga: Bupati HST bantu tujuh kepala keluarga terdampak bencana

Ia menuturkan saat ini dihadapkan pada pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) secara serentak pada 2024 mendatang, sehingga netralitas dan integritas Korpri sangat dibutuhkan.

Mansyah berkeyakinan Korpri mampu menjaga kredibilitas dan marwah agar tetap netral karena sudah berpengalaman menghadapi beberapa kali pemilu dan pilkada.

Menurut dia, Korpri sudah paham dan terlatih untuk tetap berada di posisi netral serta tegak lurus dengan amanat negara, Pancasila, dan UUD 1945.

“Saya juga menginginkan Korpri turut berperan dan aktif menangani permasalahan stunting, inflasi, kemiskinan ekstrem, anak tidak bersekolah, dan mencegah perkawinan dini di Hulu Sungai Tengah,” ujar Mansyah.

Baca juga: Wabup HST: Setiap kecamatan digilir peringati Harjad ke-64 HST

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023