Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan (Kalsel) Mansyah Sabri menyebutkan setiap kecamatan mendapatkan kesempatan untuk memperingati Hari Jadi ke-68 kabupaten setempat sebelum puncak perayaan yang berlangsung di Kecamatan Batang Alai Utara.

“Sebelum puncak peringatan Hari Jari Kabupaten HST, setiap kecamatan diberikan kesempatan memperingati secara bergiliran,” kata Mansyah di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Rabu.

Baca juga: Guru asal Hulu Sungai Tengah terima penghargaan dari Presiden Jokowi

Ia mengajak masyarakat Kecamatan Batang Alai Utara bersyukur menjelang Harjad Ke-64 Kabupaten HST.

“Tidak terasa hampir 64 tahun Kabupaten HST berdiri, sudah selayaknya kita bersyukur atas nikmat dari Allah SWT,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, dia juga mengajak masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pahlawan serta mendoakan para pendahulu yang telah gugur karena memperjuangkan negara Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan.

Wabup meminta masyarakat selalu menjaga kerukunan antarsesama umat beragama, berbangsa dan bernegara dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta lingkungan yang aman dan damai.

Baca juga: Pemkab HST beri penghargaan kepada guru di HUT Ke-78 PGRI

Wabup Mansyah didampingi Ketua GOW Kabupaten HST Fauziah Hasby Mansyah Sabri saat menghadiri Peringatan Harjad Kabupaten HST Ke-64 di halaman kantor Kecamatan Batang Alai Utara.

Sementara itu, Camat Batang Alai Utara Budi Harianto mengatakan  dalam rangka memperingati Harjad Kabupaten HST yang ke-64, Kecamatan Batang Alai Utara menggelar berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah pesta rakyat yang dipusatkan di halaman kantor kecamatan. 

Pada kegiatan pesta rakyat itu, seluruh desa terlibat mempromosikan produk UMKM di beberapa stan yang disediakan pihak kecamatan. Termasuk juga rangkaian berbagai macam perlombaan lainnya.

”Stan UMKM juga kami lombakan antardesa, ada juga lomba tradisional seperti balogo, tahfis, dan tari,” ujar Budi.

Baca juga: 246 ASN Pemkab HST tanam pohon usai kenaikan pangkat

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023