Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menghadirkan Al-Habib Segaf Baharun, M.H.I dan dan Al-Habib Alawi bin Segaf Baharun melalui tabligh akbar, dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-73 HSS.

"Saya atas nama pribadi dan Pemkab HSS mengucapkan terima kasih kepada para habaib, alim ulama, serta masyarakat yg selama ini telah turut berperan aktif mendukung pelaksanaan pembangunan hingga sampai di usianya yang ke-73 tahun," kata Penjabat (Pj) Bupati HSS H Hermansyah dalam sambutan kegiatan, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Kandangan, Senin.

Hermansyah berharap, kebersamaan yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus dipertahankan dan tingkatkan lagi ke depannya, sehingga HSS menjadi daerah yang makmur dan sejahtera dalam ridho Allah SWT.

Baca juga: Lapsus - Harjad ke-73 HSS tampilkan budaya kearifan lokal berkonsep dinamis

Terkait tabligh akbrad, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi diadakannya kegiatan tersebut, karena dengan berkumpul dan bersilaturahmi di tempat ini menjadi penyebab turunnya rahmat Allah.

“Melalui kegiatan ini menjadi salah satu upaya kita bersama untuk terus menjaga nuansa religius di daerah kita, di mana masyarakat kita masyarakat Kabupaten HSS dikenal sebagai masyarakat agamis,” ujarnya, di lokasi kegiatan Kawasan Islamic Center KH. Darham Hidayat.

Penceramah Al-Habib Segaf Baharun, dalam tausyiahnya menyampaikan mengenai “Sholawat Busyro dan bagaimana melakukan Sholawat Busyro”, dan kesempatan itu dirinya mengajak masyarakat yang hadir bersama-sama melantunkan Sholawat Busyro.

Baca juga: Lapsus - Gubernur Kalsel: HSS banyak raih prestasi

Sholawat busyro sendiri merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, mereka yang mengamalkannya akan mendapatkan syafaat atau pertolongan dari Nabi Muhammad SAW pada hari akhir.

Sebelumnya dalam tabligh akbar juga diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh tiga qori terbaik dari HSS, yakni Syaifurrahman, M. Mohyar, dan Jamaluddin.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023