Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) H Akhmad Fahmi (HAF) mengajak seluruh semua pihak, khususnya di Bumi Rakat Mufakat sukseskan gelaran di setiap tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) damai Tahun 2024.

"Saya mengajak semua pihak menyukseskan Pemilu 2024, termasuk dalam menyalurkan hak pilihnya, bersama-sama membina pemilu yang partisipatif," ujarnya HAF saat memberikan keterangan terkait deklarasi kebangsaan pemilu damai 2024 di HSS, Kandangan, Kamis.

Baca juga: Rapat gabungan DPRD HSS selesaikan pembahasan dua raperda

Selain itu, dirinya memberikan apresiasi atas deklarasi kebangsaan Pemilu damai 2024 yang diinisiasi Kepolisian Resor (Polres) HSS, dalam mewujudkan pemilu yang aman, tertib, damai dan berintegritas di Mapolres setempat.

HAF mengapresiasi deklarasi kebangsaan Pemilu damai 2024 yang digagas oleh Polres HSS, menciptakan situasi yang kondusif di setiap tahapan pelaksanaan pemilu di Bumi Rakat Mufakat.

“Alhamdulillah Forkopimda dan semua partai politik dan KPU serta Bawaslu telah menandatangani deklarasi bersama, disaksikan tokoh masyarakat dan warga,” ujarnya.

Baca juga: Polres HSS Kalsel ajak 14 parpol deklarasi damai Pemilu 2024

Deklarasi kebangsaan Pemilu damai 2024 ini menjadi komitmen bersama dari semua stakeholder terkait, mengamankan proses demokrasi di dalam gelaran Pemilu 2024.

Dirinya juga berharap dengan deklarasi ini, pemilu 2024 mendatang di Kabupaten HSS dapat berjalan tanpa kendala, berlangsung gembira layaknya pesta demokrasi yang diinginkan, serta dapat meminimalisir masalah yang berpotensi terjadi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023