Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur menekankan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menjadi individu yang bermanfaat, kreatif dan juga inovatif saat menjalankan tugas.
 
"Setiap anggota Korpri harus mampu menjadi individu yang bermanfaat, kreatif dan inovatif terutama terkait pelayanan publik," ujar Bupati Saidi melalui sambutan yang dibacakan Sekda Banjar M Hilman di Martapura, Senin.

Baca juga: Bupati harapkan ASN peserta MTQ Korpri berperilaku Manis
 
Sambutan tersebut diutarakan saat pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Banjar masa bakti 2023-2028.
 
Pengukuhan dilakukan Ketua Dewan Pengurus Korpri Kalsel diwakili Wakil Ketua I Sulkan dan mengukuhkan Sekretaris Daerah Banjar M Hilman sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Banjar.
 
"Pelayanan publik merupakan tugas utama yang harus dipenuhi anggota Korpri kepada masyarakat dan kami berharap produktivitas dan kinerja sebagai aparatur pemerintah dapat terus ditingkatkan," ucap Saidi.

Baca juga: Sekda Hilman dilantik jadi Ketua DP Korpri Banjar
 
Wakil Ketua I Dewan Pengurus Korpri Kalsel Sulkan mengharapkan Korpri mampu mengarahkan ASN untuk lebih maju dan berkembang serta tidak gagap teknologi tetapi harus memiliki keahlian bidang teknologi.
 
"Setiap ASN akan menghadapi berbagai dinamika sehingga melalui proses itu, seluruh jajaran pengurus Korpri di semua jenjang agar tetap menjaga keutuhan dan eksistensi organisasi," ungkap Sulkan.
 
Sulkan menekankan setiap anggota Korpri juga mampu mengantisipasi informasi hoaks, fitnah, politik identitas, polarisasi dan setiap potensi konflik menjelang pemilu maupun pilkada serentak 2024.

Baca juga: Senam Massal Ramaikan HUT KORPRI

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023