Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Mokhammad Hilman dilantik menjadi Ketua Dewan Pengurus Korp Pegawai Negeri (Korpri) Kabupaten Banjar bersama pengurus lainnya masa bakti 2019-2023.

Pengukuhan pengurus Korpri Banjar periode lima tahun ke depan itu dilakukan Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalimatan Selatan Sulkan di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar, Senin.

"Keberadaan Korpri yang menaungi aparatur sipil negara merupakan aset penting dalam penyelenggaraan negara sehingga harus dipelihara agar organisasi semakin benar dan mampu membantu anggotanya," ujar Sulkan. 

Ia mengatakan, sumber daya manusia Korpri yang begitu banyak merupakan potensi wajib dikelola dan disatukan dalam wadah resmi sehingga menjadi terberdayakan untuk memperjuangkan nasib kesejahteraan anggotanya. 

"Saya berharap pengurus Korpri Kabupaten Banjar dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta dapat memberikan dukungan reformasi birokrasi," pesannya.

Bupati Banjar Khalilurrahman yang diwakili Sekda Banjar Mokhammad Hilman mengucapkan selamat kepada seluruh anggota dewan pengurus Korpri Kabupaten Banjar yang sudah dikukuhkan.

"Kami berharap sekaligus berpesan kepada pengurus Korpri Banjar agar mampu memimpin mempersatukan ASN dalam satu cita cita konkrit yakni memberikan pelayanan terbaik kepada publik," ucapnya. 

Sekda Banjar menambahkan, anggota Korpri sebagai ASN dan abdi negara mampu menjaga netralitas serta menjadi contoh dalam menjalankan amanat konstitusi untuk menciptakan kehidupan bernegara yang baik.

"Kami siap menjalankan program kerja disamping mengakomodasi aspirasi anggota agar bisa memberi dampak positif terhadap upaya peningkatan kapabilitas dan kompetensi anggota dengan mengutamakan kesejahteraan bersama," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020