Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi membagikan 15 kursi roda bagi warga pesisir di Pulau Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola) saat bakti sosial dan bakti kesehatan pada "Sambang Nusa Presisi" Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolalirud) Polda Kalsel.

"Selain kursi roda, kami serahkan juga 10 pasang tongkat bantu jalan dan pembagian 300 paket sembako bagi warga pesisir yang membutuhkan," kata Kapolda Kalsel saat memimpin gelaran bakti sosial dan bakti kesehatan di Kabupaten Batola, Selasa.

Baca juga: Ratusan KK di HSS terima manfaat bantuan sarana air bersih

Acara yang dipusatkan di Masjid Nurul Ulum itu juga melayani sunatan massal gratis bagi puluhan anak.

Andi mengatakan Sambang Nusa Presisi juga dilaksanakan bersamaan di Pulau Kerayaan Kabupaten Kotabaru.

Khusus Pulau Alalak, Kapolda Kalsel menyasar masyarakat di pinggiran Sungai Barito yang menjadi salah satu pusat kegiatan ekonomi kawasan perairan di Kalsel.
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi menghadiri khitanan massal gratis bagi anak di Pulau Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Selasa (24/10/2023). (ANTARA/Firman)

"Kegiatan hari ini bagian dari seluruh rangkaian bakti sosial dan bakti kesehatan yang selama ini dikerjakan oleh Polda Kalsel, Alhamdulillah kali ini menyasar warga pesisir," ucapnya.

Baca juga: Polda Kalsel serahkan bantuan 10 rumah kepada masyarakat HSS

Warga Pulau Alalak Syarbani mengucapkan terima kasih kepada Polda Kalsel karena mendapatkan bantuan kursi setelah menderita stroke selama tujuh tahun sehingga tidak dapat beraktivitas.

Sementara Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Andi Adnan Syafruddin menjelaskan Sambang Nusa Presisi jadi salah satu program Polri sebagai sarana silaturahmi antara Ditpolairud dengan masyarakat pesisir yang di dalamnya juga termasuk bakti sosial.

"Kami harapkan dengan kedekatan anggota Polairud dengan warga maka tercipta situasi kamtibmas kondusif di perairan yang mendukung terwujudnya keamanan di laut dan rukun di lingkungan warga pesisir," ungkap Andi.

Baca juga: Dit Pamobvit serahkan bantuan tiga unit traktor di acara Hari Bhakti Rimbawan PT AGM
   

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023