Sebanyak 157 Kepala Keluarga (KK) dengan 628 jiwa di Desa Kayu Abang, Kecamatan Angkinang, Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi penerima manfaat bantuan sarana air bersih program Polri Peduli dari Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian.

Jajaran Polres HSS mengikuti kegiatan peresmian bantuan sumur bor dan pompa air tersebut secara virtual dan dipusatkan di di Desa Balau, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar yang dihadiri Wakapolri Komjen Pol Agus Adrianto.

"Kami mengapresiasi program bantuan sumur bor dan pompa air Kapolda Kalsel dan jajaran lainnya, dalam memberikan bantuan kepada masyarakat," kata Wakapolri Komjen Pol Agus Adrianto, mengutip pers release Humas Polres HSS, Kamis.

Baca juga: Safari beras murah Polres HSS sasar ribuan warga kurang mampu

Adapun Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu menghadiri langsung peresmian bantuan Sumur Bor dan Pompa Air dari Kapolda Kalsel di Desa Balau, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Kapolres menunjuk Waka Polres HSS Kompol Fahmi Anshori, untuk memimpin kegiatan peresmian secara virtual bantuan sumur bor dan pompa air di Desa Kayu Abang, Angkinang.

Pada kesempatan kegiatan itu Kapolda Kalsel melakukan interaksi dengan Waka Polres HSS, di mana Kapolda Kalsel mengharapkan keberadaan sumber air bersih yang ada benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Baca juga: Pemkab dan Polres HSS tegaskan kemitraan bina kamtibmas hadapi pemilu

Untuk bantuan sarana terdiri dari sumur bor dan pompa air, yakni sumur bor dengan kedalaman 100 meter dengan menggunakan mesin pompa air merk Shimizu 1,5 Hp 1 Phase memiliki kapasitas daya sedot air 90 liter permenit menit.

Turut hadir dalam kegiatan di peresmian di Kayu Abang, PJU Polres HSS, Forkopimcam Kecamatan Angkinang, Kepala Desa Angkinang, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat penerima manfaat bantuan sarana di desa setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023