Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) meresmikan sekaligus menyerahkan bantuan 10 unit rumah kepada keluarga penerima manfaat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

10 rumah tersebut tersebar di beberapa kecamatan, yang mana bantuan bedah rumah layak huni ini merupakan program Polda Kalsel yang diinisiasi langsung Kapolda Kalsel,

"Kami sangat mengapresiasi program bedah rumah yang dilaksanakan Kapolda Kalsel, di Bumi Rakat Mufakat," kata Bupati HSS, H Achmad Fikry dalam peresmian program bedah rumah Polda Kalsel, di Desa Tawia, Kecamatan Angkinang, mengutip pers release Diskominfo HSS, Selasa.

Baca juga: Penyamaran petugas kepolisian ungkap peredaran narkoba di HSS

Dijelaskan Fikry, pemerintah daerah juga sangat terbantu dengan adanya program bedah rumah, yang juga bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat ini.

Program ini tentu sangat bermanfaat bagi warga masyarakat, dan tentu kegiatan ini juga sejalan dengan program Pemerintah daerah.
"Untuk itu kita akan terus mendukung dan mensinergikan program Polda Kalsel ini, demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Fikry.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan program bedah rumah ini diharapkan dapat membantu masyarakat, untuk memiliki rumah yang layak huni.

Selain itu, Andi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah dan pihak terkait, sehingga program bedah rumah dapat terwujud dan terlaksana dengan sukses.

Baca juga: Polisi ungkap modus baru setrum ikan dari KWH rumah warga dan puskesmas

“Kita dari Polda Kalsel berkolaborasi dengan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin, dan program bedah rumah ini akan akan terus kita laksanakan secara berkelanjutan," tutur Andi.

Andi berharap, kedepannya lebih banyak lagi menjangkau warga yang membutuhkan rumah layak huni, sehingga juga dapat turut menurunkan angka kemiskinan ekstrem.

Serah terima rumah dilakukan simbolis kepada perwakilan salah satu warga penerima program bedah rumah warga Desa Tawia, Kecamatan Angkinang, dirangkai penyerahan bantuan paket sembako dan alat pertanian.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023