Habib Muhammad Al Husein sebagai tamu kehormatan dari Hadramaut Yaman mengingatkan arti pentingnya menjaga kebersihan hati terutama bagi kaum Muslim.

 

"Menjaga kebersihan hati itu penting bagi kaum Muslim," tegasnya dalam tausiah di Masjid Al Falah Komplek Bumi Pemurus Permai Banjarmasin Selatan, sesudah Shalat Subuh Senin.

 

Oleh sebab itu, melalui penterjemah Habib Muhammad Husien mengajak kaum Muslim terutama jamaah Masjid Al Falah tersebut jangan biarkan hati sampai kotor.

 

Pasalnya, menurut Habib tersebut, kalau hati kotor mudah terserang penyakit terutama penyakit rohani atau bathin yang dapat menjauhkan diri dengan Allah SWT.

 

Ia memberikan solusi untuk menjaga hati supaya jangan kotor yaitu dengan memperbanyak amal ibadah serta senantiasa berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

"Jangan biarkan hati kotor, perbanyakah amal ibadah. insya Allah akan bersihkan hati," ajak Habib yang sengaja dari Yaman datang ke Kalimantan (Kalsel) untuk berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Landasan Ulin Banjarbaru.

 

Menurut Habib, kalau hati bersih bukan saja bisa terhindar dari berbagai penyakit rohaniah dan bathin, juga dapat mengharkan ke surga atau tidak terkena azab siksa neraka.

 

"Memang sifat hati itu bulak-balik, tetapi dengan taat kepada Allah SWT dan mematuhi Sunnah Rasulullah Muhammad Saw, insya Allah akan tetap istiqamah dalam kebaikan," demikian Habib Muhammad Husien.

Habib Muhammad Al Husein dari Hadramaut Yaman saat tausiyah di Masjid Al Falah Komplek Bumi Pemurus Permai Banjarmasin Selatan, sesudah Shalat Subuh Senin (2/10/23). (ANTARA/Syamsuddin Hasan)
 

Sebelum tausiyah dan sehubungan masih suasana Rabi'ul Awal atau bulan Maulid, pada kesempatan tersebut Habib Muhammad Husien memimpin melantunkan syair-syair Maulid Nabi Muhammad Saw karyanya sendiri.

 

Selain itu, mendoakan semoga semua kaum Muslim, terutama jamaah shalat subuh Masjid Al Falah tersebut mendapatkan berkah serta ridha Allah SWT hingga akhir hayat.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023