Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  2016 dikukuhkan oleh Bupati HSS H.Achmad Fikry, Senin (15/8) di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Bupati mengucapkan selamat atas terpilihnya anggota Paskibra sebagai putra putri Kabupaten HSS untuk mengibarkan sang merah putih pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2016.

Diharapkan, para anggota Paskibra HSS tahun 2016 agar dapat mempersiapkan diri dengan baik, jaga kesehatan dan konsentrasi yang baik sehingga pelaksanaan pengibaran bendera pada peringatan 17 Agustus nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Menurut Bupati,  tidak semua orang mendapat kesempatan untuk mengemban tugas yang mulia ini, untuk itu jadikan apa yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus, sebagai tonggak penting dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik.

"Satu hal yang perlu ditanamkan dalam sanubari bahwa misi Paskibraka tidak berhenti pada momentum 17 Agustus saja, namun jiwa nasionalisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu terjaga dan terus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, bahkan harus memberi pengaruh positif bagi rekannya dan masyarakat,"ujarnya.

Hadir Ketua DPRD Syamsuri Arsyad, Forkupimda, para Kepala SKPD dan Staf Ahli, para Kepala Sekolah Menengah Atas sederajat, para pelatih dan para orang tua anggota Paskibra Kabupaten HSS tahun 2016.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016