Kebakaran yang menghanguskan lima unit rumah mengakibatkan dua orang meninggal dunia di Jalan Belitung Darat, Gang BKIA RT011/002, Kelurahan Belitung Utara, Banjarmasin Barat pada Minggu sekitar pukul 05.45 Wita.

“Menurut keterangan saksi, api sudah dalam keadaan membesar dari rumah milik Yusuf dan menyebar ke rumah korban lainnya, api berhasil padam sekitar satu jam,” kata Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Dodi Harianto didampingi Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat Iptu Firuza di Banjarmasin, Minggu.

Baca juga: Bank Kalsel berikan bantuan kepada korban kebakaran di Setia Banjarmasin

Dodi menyebutkan dua korban meninggal dunia merupakan warga setempat bernama Tasmiyah (61) dan Rizki (26).

“Kita sudah mendatangi TKP dan memasang garis polisi serta memeriksa saksi saksi,” ucap Dodi.

Dodi mengatakan penyidik telah memeriksa dua saksi, yakni Ardianto (40) dan Wardah (35) yang berdomisili di sekitar lokasi kejadian.

Baca juga: Bank Kalsel bantu korban kebakaran di Gang Gusti Galuh, Surgi Mufti Banjarmasin

Akibat kebakaran tersebut, Dodi menuturkan lima unit rumah milik Idris (71), Iswahyudi (51), Yusuf (61), Wahyu/Mariah, dan Bajuri (40) turut terdampak dengan total kerugian materi sekitar Rp700 juta.

Diketahui, petugas Pemadam Kebakaran Kota Banjarmasin dan sejumlah relawan cukup kesulitan mendapatkan sumber air untuk memadamkan titik api yang membakar rumah warga.

Baca juga: Dua petugas BPK pingsan saat padamkan api lalap 11 rumah di Banjarmasin

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023