Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan, bersinergi mendukung menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Polri, yang di laksanakan oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) bersama Polresta Banjarmasin di Pelabuhan Terminal Penumpang Trisakti Bandarmasih.

Pada keterangan tertulis Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan, di Banjarmasin, Jumat, disampaikan bakti sosial berupa pembagian bantuan sosial, pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pasar murah itu, di pimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, CEO Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan Fariz Hariyoso Forkopimda Kalsel dan Forkopimda Kota Banjarmasin.

Andi Rian, menyampaikan, pelaksanaan pasar murah itu, diharapkan dapat mengintervensi laju inflasi, sehingga pertumbahan ekonomi di Kalsel, khususnya pada tingkat masyarakat dapat terus membaik.

Lebih lanjut, Andi Rian berkeinginan program bakti sosial tersebut, dapat terlaksana secara rutin di seluruh kabupaten atau kota di wilayah provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu, CEO Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan, pada kegiatanan itu berkesempatan menyerahkan secara langsung bantuan paket sembako sebanyak 500 paket, kepada masyarakat di sekitar pelabuhan.
 
Kegiatan Bakti Sosial Polri, di Pelabuhan Terminal Penumpang Trisakti Bandarmasih , Kamis (7/9/2023) (ANTARA/HO Pelindo Regional Kalimantan)

Tak lupa Fariz Hariyoso, juga memberikan apresiasi atas kegiatan yang berlangsung, dan pihaknya pun siap untuk mendukung kegiatan pembagian bantuan sosial Polda Kalsel beserta jajarannya.

"Bahwa Pelindo sebagai BUMN akan terus berkolaborasi dengan seluruh elemen pemerintah serta masyarakat untuk terus meningkatan laju perkonomian demi kesejahteraan masyarakat Indonesia". Ujar Fariz

Sementara itu, untuk pelaksanaan pameran UMKM pada kegiatan bakti sosial itu,  di ikuti sebanyak 64 stand UMKM, yang terdiri dari stand kuliner khas Kota Banjarmasin dan stand berbagai kebutuhan rumah tangga dengan harga terjangkau.

Pada kegiatan Pasar Murah itu, Polresta Banjarmasin berkolaborasi dengan Pemkot Banjarmasin mendistribusikan 1500 paket sembako.

Pada Bakti Sosial yang berlangsung pada Kamis (7/9) tersebut, sebanyak 50 orang pekerja informal seperti Buruh, Tukang, Petugas Kebersihan, Tukang Becak, Ojek Pangkalan dan Marbot atau Kaum Mesjid yang berkegiatan di sekitaran Pelabuhan, juga diberikan tunjangan BPJS Ketenagakerjaan.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023