Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin optimis meraih penghargaan Kota Sehat 2023 melalui berbagai persiapan yang disyaratkan untuk mendapatkan predikat itu.
 
"Kami optimistis Banjarbaru meraih penghargaan Kota Sehat tahun 2023 dengan menyiapkan persyaratan baik administrasi maupun kesiapan sarana dan fasilitas lainnya," ujar Aditya di Banjarbaru, Jumat.
 
Menurut Aditya, pihaknya sudah menerima kedatangan tim verifikasi kabupaten/kota sehat yang bersiap melakukan kunjungan ke lapangan untuk mengetahui kesiapan dan kelengkapan persyaratan.
 
Disebutkan Aditya, tim verifikator yang dipimpin Agung Adi Widya Kusuma didampingi Dian Ariarsanti dan Lucky Aris Suryono melakukan kunjungan verifikasi ke sejumlah tempat di Kota Idaman.
 
"Kami tentunya berharap, verifikasi yang dilakukan tim di lapangan bisa memenuhi persyaratan sehingga predikat Kota Sehat 2023 dapat diraih sekaligus menandakan status kota sehat memang layak," ucapnya.
 
Dikatakan Aditya, Kota Sehat adalah kemampuan pemerintah didukung seluruh masyarakat merealisasikan pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan serta berwawasan kesehatan yang baik.
 
"Kesiapan Kota Banjarbaru untuk verifikasi sudah sangat siap dan bisa dilihat dari program pembangunan berkelanjutan yang direalisasikan bersama keluasan wawasan warga dan juga kesehatan," ungkapnya.
 
Sementara itu, tim verifikasi kota sehat bekerja selama dua hari sejak Kamis hingga Jumat mengunjungi sejumlah lokasi mulai dari sekolah, kantor kecamatan dan kelurahan hingga fasilitas perkotaan.
 
Tim juga mendatangi Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT), tempat pembuangan akhir (TPA), pasar, terminal, tempat ibadah dan beberapa tempat-tempat wisata yang tersebar di Banjarbaru.
 

 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023