Grand final lomba nyanyi Dangdut Kompas Budaya piala Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Haji Ahmad Fahmi (HAF), digelar semarak serta meramaikan suasana di Kampung Kuliner HSS, yang merupakan salah satu destinasi kunjungan warga bersama keluarga di HSS.

Kegiatan lomba masih menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten HSS, serta mendapatkan dukungan penuh dari Ketua DPRD HSS dan unsur forkopimda yang berhadir secara langsung.

"Alhamdulillah final lomba kita di MInggu (27/8) malam tadi telah berlangsung dengan lancar, aman dan tertib, sebagaimana yang kita harapkan dan 12 finalis kita telah mempersembahkan penampilan terbaik mereka," kata Ketua Panitia Pelaksana Iwan, di Kandangan, Senin.

Pihaknya berterima kasih atas dukungan semua pihak, baik dari Ketua DPRD HSS beserta unsur forkopimda, sponsor utama dari manajmen PT Antang Gunung Meratus (AGM), para donatur dan pendukung lainnya yang telah berpartisipasi menyukseskan lomba.

Baca juga: Lomba nyanyi Kompas Budaya piala Ketua DPRD HSS semarakkan HUT RI

Kehadiran jajaran forkopimda juga memberikan warna tersendiri, tidak hanya mengapresiasi pelaksanaan lomba nyanyi tetapi juga memberikan penghargaan kepada seluruh dukungan sponsorship yang membantu kelancaran acara ini.

"Kami himung banar (benar bahagia) pak ketua DPRD, pak kapolres AKBP Leo Martin Pasaribu dan pak Dandim 1003 HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo serta unsur forkopimda berhadir, dan telah menyemangati peserta dengan turut serta menyanyi dan suara beliau-beliau mantap didengar," ujarnya.

Ketua DPRD HSS Haji Ahmad Fahmi (HAF), mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mencari bibit-bibit penyanyi di daerah, serta sekaligus memberikan motivasi untuk mereka mengembangkan potensi diri.

Menurut HAF, setelah melihat antusias para peserta yang bahkan ada finalis membawa pendukung masing-masing, serta masyarakat yang menonton maka ke depannya pihaknya berkeinginan agar pembinaan seperti ini bisa berkelanjutan.

Baca juga: DPRD siap bersinergi sukseskan program "Polri Lestarikan Negeri" Polres HSS

Selain masyarakat juga bisa menikmati suguhan hiburan musik dangdut di kawasan kampung kuliner, juga berbelanja di stand-stand yang ada di sana sehingga berdampak positif untuk pendapatan pedagang dan UMKM sekitar.

"Insya Allah kita berupaya membina para penyanyi lokal kita, salah satunya agar event ini dapat dilaksanakan rutin, misalnya dengan piala bergilir Ketua DPRD HSS," tandasnya.

Untuk para juara dalam lomba ini antara lain, kategori pria, juara I  M Talib, juara II Alam, juara III Candra, juara harapan I Maserani, juara harapan II Rahmdani dan juara harapan III Salikin.

Kategori wanita, juara I Nadia, juara II Yatin Ag, juara III Janatul, juara harapan I Lia Marita, juara harapan II Putri, juara harapan III  Rahmida, sementara juara favorit pria Sahrani dan favorit wanita Aulia Azzahra.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023