Lomba nyanyi dangdut Kompas Budaya dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) berlangsung meriah, puluhan peserta dari kalangan muda dan dewasa menampilkan kebolehan mereka berolah vokal dengan gaya masing-masing.

Kegiatan ini menjadi istimewa karena memperebutkan piala dan hadiah dari Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Haji Akhmad Fahmi (HAF), serta para donatur dan sponsor lomba berlangsung selama tiga hari, dari babak penyisihan hingga grand final, tanggal 25 hingga 27 Agustus 2023.

Baca juga: DPRD siap bersinergi sukseskan program "Polri Lestarikan Negeri" Polres HSS

"Lomba telah kita mulai Jum'at (25/8) kemarin dengan babak penyisihan, hari ini kita kembali melakukan penjurian untuk total 41 peserta yang telah mendaftarkan diri, grand final laksanakan Minggu (27/8) malam nanti," kata Ketua Pelaksana Lomba Iwan, di Kandangan, Sabtu.

Dijelaskan dia, ada lima kategori penghargaan yang dilombakan, yaitu pria untuk juara satu, dua, tiga dan kategori pria juara harapan, wanita untuk juara satu, dua, tiga juga kategori wanita juara harapan, serta kategori juara favorit, baik pria maupun wanita.

Pihaknya merasa bersyukur lomba yang direncanakan akan dilaksanakan sederhana ternyata bisa dilaksanakan lebih meriah dan maksimal, ditambah dukungan dari Ketua DPRD HSS serta para donatur dan sponsor lainnya.

Baca juga: Dukung atlet berprestasi, DPRD HSS akan anggarkan pelatihan ke Pulau Jawa

"Kami dari panitia berterima kasih atas peran serta semua pihak menyukseskan lomba ini, tentunya selain untuk menggembirakan semua merayakan HUT RI, kami berharap prosesnya bisa berjalan lancar, aman dan tertib hingga grand final serta bisa mengangkat potensi vokal penyanyi di daerah," ucapnya.

Pelaksanaan babak penyisihan bertempat di Aula Sehati Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS, dan grand final yang rencananya juga akan dimeriahkan dengan kehadiran Ketua DPRD HSS beserta unsur Forkopimda HSS digelar di depan gedung MTQ, tepatnya di kawasan Kampung Kuliner HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023