Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Banjar PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) mengoptimalkan pelayanan air bersih terutama yang masuk di wilayah perbatasan antara Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
 
Direktur Umum PT AM Intan Banjar Abdullah Saraji di Banjarbaru, Selasa, mengatakan pihaknya memaksimalkan pelayanan air bersih bagi pelanggan terutama di wilayah perbatasan itu.

Baca juga: PT AM Intan Banjar apresiasi support DPRD terkait peningkatan layanan air bersih
 
"Kawasan Tembikar di Kecamatan Kertak Hanyar sekarang ini memang masih mengalami gangguan dalam distribusi air bersih namun kami berupaya mengoptimalkan agar pasokan air bisa normal," ujarnya.
 
Saraji menuturkan wilayah Tembikar merupakan perbatasan dengan pelayanan PT AM Bandarmasih milik Pemkot Banjarmasin sehingga saat ini masih bekerja sama menyalurkan aliran air bersih.
 
Ditekankan Saraji, PT AM Intan Banjar berupaya dan tetap berkoordinasi serta berkonsultasi dengan pihak PT AM Bandarmasih untuk perbaikan pelayanan air bersih di kawasan perbatasan tersebut.
 
"Kerja sama dengan PT AM Bandar Masih terus dilakukan sehingga bisa mengatasi kesulitan suplai air bersih ke kawasan itu. Sedangkan pasokan air bersih seperti di Banjarbaru tetap lancar tidak ada masalah," ucapnya.
 
Disebutkan, suplai air bersih ke wilayah Kabupaten Banjar lainnya seperti Beruntung Baru, Sungai Tabuk, Sungai Lulut sudah mengalir lancar berkat upaya dari manajemen dan petugas PT AM Intan Banjar.

Baca juga: Ketua DPRD Banjarbaru dorong PT AM Intan Banjar tingkatkan layanan air bersih
 
Ditambahkan Kepala Cabang 2 PT AM Intan Banjar Kertak Hanyar Akhmad Yani, pasokan air bersih di wilayah perbatasan yang dikeluhkan sempat tersendat, tetapi langsung dilakukan pengecekan ke lapangan .
 
"Pengecekan dan perbaikan apabila ada gangguan suplai air bersih terus dilakukan dan solusi utama yang sudah dilaksanakan yakni suplai air bersih menggunakan mobil tangki ke daerah itu," ungkapnya.
 
Sebelumnya, pelayanan PT AM Intan Banjar dikeluhkan pelanggan yang sempat heboh karena disebarkan melalui media sosial dengan akun atas nama @alint.markani pada Senin (31/07/2023).
 
Video unggahan @alint.markani itu viral di jagat instagram, khususnya di Kalsel dengan materi keluhan terkait distribusi air bersih yang sangat sulit dirasakan khususnya di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.
 
"Izinkan saya menyampaikan keluh kesah distribusi air di Kabupaten Banjar dan sebagian wilayah Kota Banjarbaru, yang mana pada kedua daerah distribusi air sangat-sangat sulit," ungkap pemilik akun medsos @alint.markani melalui rekaman video.

Baca juga: Kinerja PT Air Minum Intan Banjar 2022 kategori baik

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023