Tabligh akbar dan haul Syekh Muhammad Samman Al Madani, di Masjid Besar Iberahim Nagara, Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) menghadirkan penceramah Tuan Guru Haji (TGH) Fakhruddin Nur dari Kuala Tungkal, Jambi.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, di Negara, Selasa, menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada panitia Masjid Besar Iberahim Nagara, yang melaksanakan kegiatan tabligh akbar dengan mendatangkan Tuan Guru H. Fakhruddin Nur.

"Alhamdulillah beliau bisa berhadir memberikan tausiyah agama dan dirangkai dengan Haul Syekh Muhammad Samman Al Madani," kata Fikry saat memberikan sambutan, di Masjid Besar Iberahim Negara, Desa Sungai Mandala, Daha Utara, HSS.

Baca juga: TC kafilah HSS persiapkan Qari-Qariah di MTQ XXIV tingkat provinsi

Fikry berharap kegiatan ini mendapatkan keberkahan sekaligus nasehat keagamaan, bekal hidup untuk kesejahteraan dunia dan akhirat.

Pemerintah daerah tentunya sangat memberikan dukungan terhadap berbagai kegiatan kegiatan keagamaan yang ada di daerah.

"Alhamdulillah tadi pagi kami bersilaturahmi ke Majelis Sa’adatul Muttaqin sekaligus menyerahkan bantuan, mudah-mudahan langkah kita untuk majelis taklim dan majelis ilmu menjadi tempat bagi warga menimba ilmu agama,” ucap Fikry.

Baca juga: Bupati HSS serahkan insentif ustadz dan ustadzah

Tak lupa, Fikry mengucapkan terimakasih atas segala doa restu, bantuan serta dukungan selama ini kepada pihaknya dalam membangun HSS.

Sekaligus memohon maaf jika selama menjadi bupati dua periode, ada harapan-harapan masyarakat yang belum maksimal, tentu itu adalah keterbatasan pihaknya dan juga dari segi keterbatasan anggaran di pemerintah daerah.

Adapun, TGH. Fakhruddin Nur dalam tausiyahnya, menyampaikan mengenai beberapa penyakit hati, yakni seperti memiliki sifat sombong, iri dengki dan terlalu berambisi dengan dunia.

Baca juga: DPRD HSS apresiasi bantuan dukungan kegiatan keagamaan dari PT AGM

Dirinya memaparkan beberapa obat hati dengan hadir dalam majelis orang sholeh atau majelis ilmu agama, mencintai Rasulullah, ahlul bait Rasul, para auliya Allah.

"Selain itu juga dengan kita membaca Al-Qur'an, agar selalu mendapatkan petunjuk dan keberkahan dunia akhirat," ujarnya.

Adapun kegiatan ini, diawali pembacaan Surat Al Fatihah sebagai pembuka oleh TGH. Ruhuddin Andak, kemudian tausiyah agama KH. Fakhrudin Nur, selanjutnya pembacaan tahlil dan doa haul dipimpin TGH. Ruhuddin Andak.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023