Sebanyak 16 dosen Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan dinyatakan lolos seleksi Program Peningkatan Kompetensi Vokasi Non-Degree (PPKNN-D) 2023, hingga ada yang ke luar negeri di Eropa.
 
Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Minggu, menyampaikan, para dosennya ini telah lolos seleksi dari program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Teknologi RI, melalui Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi).
 
Dinyatakan dia, program ini bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan, di mana 16 dosen Poliban masuk yang menerima beasiswa untuk peningkatan kompetensi baik di dalam negeri dan luar negeri.
 
"Ini merupakan kebanggaan bagi kampus kita, prestasi yang diraih para dosen Poliban ini," ujarnya.
Direktur Poliban Joni Riadi. (ANTARA/HO)
Joni menyampaikan, agar dosen lainnya yang belum berhasil lolos seleksi mengikuti program ini tetap bersemangat, sehingga kedepannya bisa mendapatkan peluang yang sama.
 
"Tahun depan dicoba lagi Insyaa Allah dengan terus mencoba keberhasilan akan berpihak kepada kita semua," ujarnya.
 
Salah satu dosen Poliban yang berhasil lolos seleksi PPKNN-D 2023, Arif Eko Wibawanto dari Prodi D4 Teknologi Rekayasa Geomatika dan Survei menyampaikan rasa syukur yang tidak terhingga mendapatkan kesempatan tersebut.
 
Dia bahkan mengaku tidak menyangka bisa lolos seleksi di luar negeri, tepat nya di TUD FaCE TU Dresden Institute For Further and Continuing Education GmbH, Jerman.
 
“Alhamdulillah sangat bersyukur sekali dan tidak menyangka terlebih lagi lolos di Eropa yang notabene dari segi Iptek sangat up to date," ujarnya.
 
Hal ini, kata Arif, juga sejalan dengan deskripsi program yang menyebutkan bahwa program ini mendorong dan memfasilitasi pendidikan tinggi vokasi membangun ekosistem dalam menyiapkan SDM menyongsong Indonesia Emas 2045.
 
Arif berharap, dengan keberhasilan para dosen Poliban yang lolos seleksi program Beasiswa Non-Degree Peningkatan Kompetensi Dosen Vokasi 2023 ini, bisa menambah nilai kualitas dan kuantitas civitas akademik khususnya di Poliban.
 
Adapun 16 dosen Poliban yang lolos seleksi PPKNN-D 2023 tersebut diantaranya adalah, Fitria dosen dari dari prodi D3 Komputerisasi Akuntansi, Rahimi Fitri dari prodi D3 Teknik Informatika, Muhammad Bahit dari D3 Komputerisasi Akuntansi.
 
Selanjutnya, Misbachudin dari D4 Teknologi Rekayasa Otomotif, Muhammad Wahyu dari D3 Elektronika, Nurul Inayah dari D3 Teknologi Rekayasa Geomatika dan Survei, Rachmat Hidayatullah dari D3 Teknik Pertambangan.
 
Kemudian, Rifanie Gazalie dari D4 Teknologi Rekayasa Kontruksi Jalan dan Jembatan, Nurul Qalbiah dari D3 Akuntansi, Putriana Salman dari D3 Akuntansi, Ramadhani Noor Pratama dari D3 Manajemen Informatika.
 
Selanjutnya, Faryanto Effendie dari D4 Teknik Bangunan Rawa, Heldalina dari D3 Komputerisasi Akuntansi, Aulia Akhrian Syahidi dari D4 SIKC, Rahmah dari D3 Teknik Sipil dan Arif Eko Wibawanto dari D4 Teknologi Rekayasa Geomatika dan Survei.
 
Baca juga:https://poliban.ac.id/selamat-16-dosen-poliban-lolos-seleksi-program-peningkatan-kompetensi-vokasi-non-degree-2023/
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023