Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan (Ditresnarkoba Polda Kalsel) AKBP Zaenal Arifien dan tim berjumlah 25 personel menerima penghargaan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi di Hari Bhayangkara ke-77 tahun tepat 1 Juli 2023 hari ini.

"Selamat kepada personel yang menerima penghargaan, semoga terus menorehkan prestasi dalam tugas," kata Kapolda saat menyerahkan penghargaan di lapangan Mako Satuan Brimob Polda Kalsel di Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: HUT Bhayangkara di Banjarmasin tekankan perdamaian jelang Pemilu 2024

Diakui Kapolda, pengungkapan tindak pidana narkotika tidaklah mudah karena dibutuhkan informasi akurat dan dukungan personel yang benar-benar menguasai situasi di lapangan termasuk berbagai aspek lainnya yang saling mendukung.

Oleh karena itu, dia meminta personel Ditresnarkoba terus menjaga kekompakan agar upaya pemberantasan peredaran narkoba bisa optimal.
 
Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Zaenal Arifien dan timnya menerima penghargaan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi di Hari Bhayangkara ke-77 tahun. (ANTARA/Firman)


Sementara Zaenal mengaku penghargaan yang diterima timnya adalah buah kerja keras dari tim yang solid dalam mengungkap tindak pidana narkotika.

Baca juga: Polresta Banjarmasin jaring atlet basket muda saat HUT Bhayangkara

"Syukur alhamdulilah kepada Allah SWT dan terima kasih kepada Kapolda atas penghargaan yang diberikan di momen spesial Hari Bhayangkara," ucapnya.

Zaenal yang memimpin tim di lapangan di bawah pengawasan Wadir Resnarkoba AKBP Ernesto Saiser serta pengaturan strategi oleh Dirresnarkoba Kombes Pol Tri Wahyudi ketika pengungkapan 35 kilogram sabu-sabu pada Mei 2023 mengatakan banyak tantangan untuk bisa mengungkap penyelundupan narkotika dalam jumlah besar.

"Kami mengedepankan sientific investigasi dengan cyber analistic dan IT, alhamdulilah bisa terungkap," ungkapnya.

Baca juga: Polresta Banjarmasin tebar ratusan paket sembako sambut HUT ke-77 Bhayangkara

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023