Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggelar turnamen Bola Basket Kapolresta Cup Volume II untuk menjaring atlet muda profesional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77.

“Pelaksanaan turnamen ini untuk mencetak bibit atlet muda bola basket, sekaligus silaturahmi Polri dengan masyarakat,” kata Kapolda Kalimantan Selatan Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi di Banjarmasin, Selasa.

Ia menyebutkan kompetisi basket tersebut salah sayu rangkaian pihaknya untuk menyambut hari Bhayangkara pada Juli mendatang.

Baca juga: Polresta Banjarmasin tebar ratusan paket sembako sambut HUT ke-77 Bhayangkara

“Polri harus semakin dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo mengatakan turnamen basket tersebut sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah untuk mencetak bibit atlet muda yang unggul.

“Masyarakat antusias dengan turnamen ini, ada puluhan tim basket yang mengikuti,” katanya.

Ia memaparkan ada 48 tim yang mengikuti turnamen basket tersebut diantaranya sebanyak 24 tim berasal dari sekolah menengah atas (SMA) sedangkan 24 tim lagi berasal dari klub bola basket se Kalsel 

Dia menuturkan kompetisi Kapolresta Cup Volume II tersebut tidak hanya menampilkan pertandingan olahraga.

Baca juga: Polres Tapin gelar sunat gratis dalam rangka HUT Bhayangkara

Sabana mengungkapkan pihaknya melibatkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Pihaknya juga menyediakan sebanyak 15 stan untuk para pelaku UMKM yang terdiri dari usaha pangan, pakaian dan kerajinan lainnya.

Kompetisi bola basket Kapolresta Cup Volume II tersebut berlangsung pada 26 Juni - 7 Juli 2023 di GOR Hasanuddin Banjarmasin.

Baca juga: Kapolda Kalsel bagikan 500 paket sembako untuk pedagang Pasar Terapung di Banjarmasin

Ia menyebutkan berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan pihaknya untuk menyambut HUT Bhayangkara pada Juli mendatang.

Lebih lanjut, program revitalisasi situs wisata budaya dan religi juga telah dilakukan pada beberapa tempat di Kota Banjarmasin salah satunya di Kubah Basirih yang merupakan salah satu wisata religi tua di Kalimantan Selatan.

Perwira menengah lulusan Akpol angkatan 99 itu berharap kepolisian dapat semakin mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

Baca juga: Kapolda Kalsel ingatkan personel Brimob sigap membantu masyarakat

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023