Polresta Banjarmasin menebar ratusan paket sembako saat bakti sosial membantu masyarakat pra sejahtera dalam rangka perayaan HUT ke-77 Bhayangkara yang diperingati pada 1 Juli 2023.

"Alhamdulillah sudah ratusan paket sembako kami bagikan ke masyarakat kurang mampu di Kota Banjarmasin jelang 1 Juli," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: 115 Polisi RW disebar jaga keamanan Kota Banjarmasin

Kapolresta Banjarmasin bersama Ketua Cabang Bhayangkari Banjarmasin Lina Sabana mendatangi Panti Asuhan Rahmah Al-Asri di Jalan Tambus Mantuil, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Sabana menyebut kunjungan ke panti asuhan untuk berbagi sebagai wujud cinta kasih dan kepedulian kepada para calon penerus bangsa.

Dia pun memberikan suntikan semangat kepada anak panti untuk terus rajin belajar meraih cita-cita.

"Kami polisi siap senantiasa membantu apa yang menjadi kebutuhan di panti asuhan apalagi terkait dukungan belajar bagi anak-anak," ucapnya.

Baca juga: Polda Kalsel berikan 10 rumah layak huni bagi warga Banjarmasin
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo saat membagikan paket sembako untuk panti asuhan. (ANTARA/Firman)

Kemudian, Sabana juga menyusuri pesisir Sungai Martapura dan Muara Mantuil Banjarmasin untuk membagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat dan nelayan pencari ikan serta pedagang beraktivitas di sungai.

Menggunakan kapal patroli milik Satpolairud, Sabana dan istri menyambangi warga untuk berbagi sembari mengedukasi kamtibmas.

Total ada 500 paket sembako yang dibagikan Kapolresta Banjarnasin kepada masyarakat pesisir.

Baca juga: Polda Kalsel bantu 377 LPG 3 kg gratis untuk warga Banjarmasin

"Polri yang Presisi adalah polisi yang selalu dekat dengan masyarakat dan membantu apa yang diinginkan masyarakat kepada polisi," ujar Sabana.

Selain pembagian paket sembako, dalam rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara Polresta Banjarmasin juga menggelar sunatan massal, operasi bibir sumbing serta donor darah.

Lalu, ada berbagai lomba juga dilaksanakan, seperti turnamen bola basket yang diikuti seluruh SMA di Banjarmasin, bodi kontes dan lomba dai cilik.

Baca juga: Satresnarkoba Polresta Banjarmasin sita 1 kg sabu dan ratusan butir ineks  

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023