Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih empat penghargaan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2023 pada Forum Evaluasi Pengelolaan Manajemen Kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Indonesia.

Penghargaan tersebut diperoleh pada pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2023 di Bandung, Jawa Barat pada Selasa (30/5).

Baca juga: Stunting turun, Ketua TP PKK Tapin diusulkan dapat penghargaan Presiden

“Kalsel memperoleh empat penghargaan sekaligus pada empat kategori yang berbeda,” ucap Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor di Banjarbaru, Rabu.

Ia menyebutkan empat kategori penghargaan tersebut, yakni peringkat satu pada kategori penerapan pemanfaatan data sistem informasi dan computer assisted test (CAT), dan peringkat kedua kategori pengembangan kompetensi.

Lebih lanjut dia memaparkan penghargaan berikutnya yaitu peringkat ketiga kategori perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian, kemudian penghargaan yang terakhir adalah peringkat ketiga pada kategori implementasi penerapan manajemen kinerja.

“Penghargaan ini dapat menjadi semangat bagi ASN di Kalsel untuk terus meningkatkan kualitas kerja khususnya bidang kepegawaian,” katanya.

Baca juga: Gubernur Kalsel berikan penghargaan ke Kapolda Kalsel pada Rakor Tim Pembina Samsat

Sahbirin berharap melalui penghargaan yang diperoleh, BKD Kalsel mampu terus berinovasi untuk mengimplementasikan penerapan manajemen kerja.

Sementara itu BKN Award sudah berjalan untuk yang ke sembilan kalinya sejak diluncurkan pada 2015.

Pelaksanaan BKN Award tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja lembaga di daerah untuk melaksanakan penilaian indeks implementasi manajemen ASN.

Ia mengatakan pemberian penghargaan BKN Award dihadiri oleh Menteri PAN-RB RI Abdulllah Azwar Anas, Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana dan Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil.

Baca juga: 38 anggota Polda Kalsel terima penghargaan saat Harkitnas 2023

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023