Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi memberikan penghargaan kepada 38 anggota berprestasi saat memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 pada 2023.

"Prestasi anggota yang diberikan penghargaan kali ini mulai keberhasilan pengungkapan tindak pidana hingga juara pada bidang olahraga," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Kapolda Kalsel serahkan penghargaan untuk anggota berprestasi

Kapolda Kalsel berharap penghargaan yang didapat memicu semangat anggota untuk terus berprestasi dan menunjukkan kinerja terbaik.

Terhadap anggota lain, Andi mengharapkan agar dapat menjadi contoh teladan sehingga berupaya mencapai prestasi serupa dan terus berkarya.

Ditegaskan Kapolda Kalsel pula, setiap anggota Polri tidak hanya dituntut menunjukkan kinerja baik pada tugas dan fungsi yang diemban namun terus berbuat yang terbaik meski bukan bidang tugasnya.

Termasuk prestasi di luar tugasnya sebagai polisi seperti bidang olahraga dan lainnya yang semuanya bisa berdampak positif bagi karier di Kepolisian.

Baca juga: Ukir prestasi selamatkan jutaan jiwa
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersama anggota berprestasi yang menerima penghargaan termasuk satu pengemudi ojek online. (ANTARA/Firman)

Adapun 38 anggota berprestasi itu terdiri dari 13 personel Polres Kotabaru dipimpin AKP Abdul Jalil yang mengungkap kasus pembunuhan secara cepat dalam waktu kurang dari 10 jam dari peristiwa tersebut dan merupakan kasus yang menjadi perhatian publik serta menjadi pemberitaan nasional.

Kemudian Iptu Joko Sulistiyo Sriyono selaku PS Kaurmonev Subbagyanduan Bidpropam Polda Kalsel mengungkap dan menangkap tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di wilayah hukum Polres Tanah Laut.

Baca juga: Kapolda Kalsel ingatkan Kapolres tunjukkan prestasi

Dalam kasus ini, turut diberikan penghargaan bagi pengemudi ojek daring Muhammad Nasar Yugah yang membantu polisi di lokasi kejadian.

Selanjutnya penghargaan untuk 12 personel dipimpin Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto berprestasi di bidang olahraga pada Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 1 periode 2023 dengan hasil meraih dua medali emas pada kelas tanding, peringkat empat pada kelas seni tunggal putra serta menjadi juara umum peringkat tiga.

Kapolda Kalsel juga memberikan penghargaan kepada 12 personel Polres Barito Kuala dipimpin Kasatpolairud Polres Barito Kuala AKP Supriyanto yang berhasil mengungkap dan menangkap tersangka kasus pembunuhan terhadap wanita yang jasadnya terlilit kabel dan terbungkus plastik mengapung di Sungai Barito Desa Beringin, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.

Baca juga: Brigadir Eddy Purwanto, totalitas mengabdi berbuah prestasi

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023