Wakil ketua II DPRD Kotabaru, Kalimantan Selatan, Muhammad Arif memberikan ucapan selamat hari jadi Kabupaten Kotabaru ke- 73 Tahun 2023.

Ucapan tersebut diutarakan M Arif, ketika dirinya berkunjung di  Saijaan Ekspo di Siring laut, Ahad.

“Saya atas nama pribadi dan DPRD mengucapkan selamat dan sukses HUT ke-73 Kabupaten Kotabaru, semoga semakin jaya" kata M Arif di Kotabaru Ahad.

Menurut dia, di usia yang ke-73 Tahun merupakan perjalanan panjang bagi sejarah terbentuknya kabupaten berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri RI tanggal 29 juni 1950 nomor C 17/15/3 tentang pembentukan wilayah wilayah pemerintahan yaitu Kabupaten -Kabupaten, daerah daerah Swapraja dalam Provinsi Kalimantan Selatan.

Daerah Kalimantan Tenggara di ubah menjadi Kabupatèn Kotabaru dengan ibukota Kotabaru. Sedangkan yang diangkat sebagai akting Kepal Daerah adalah M Yamani, yang mana keputusan ini berlaku sirat menjadi 1 Juni 1950.

" kepada Bupati Kotabaru dan jajarannya, Semoga Kabupaten Kotabaru semakin maju dan berkembang serta Sukses selalu. Selamat hari jadi ke-73,” katanya

Arif juga menyampaikan  mengapresiasi Pemkab Kotabaru dalam bidang pembangunan yang terus di galakkan sesui dengan visi misi kepala daerah yaitu Agro bisnis dan pariwisata.

" Pariwisata di Kotabaru sudah banyak yang menjadi destinasi wisata unggulan baik lokal maupun wisatawan luar wilayah," ujarnya

Ia memberikan gambaran wisata di Kabupaten Kotabaru merupakan bentukan alam secara alami sehingga  pengelolaan pariwisata tinggal memoles dan memperindah serta menambah fasiltas untuk penunjang bagi para pengunjung.

Selain itu, dirinya juga menerangkan bahwa masih banyak lagi destinasi pariwisata yang perlu dikembangkan di Kabupaten Kotabaru selain Pantai Gedambaan yang sudah  menjadi favorit masyarakat Kotabaru.

“Banyak lagi wisata yang belum tergarap semoga kedepannya dapat dimaksimalkan pengelolaannya," pinta Arif

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023