Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Dr. Rusmin Nuryadin mengatakan kerja sama ULM dengan PT Adaro Indonesia selama ini telah menghasilkan beragam manfaat, salah satunya penyaluran beasiswa sebesar Rp10 miliar pada 2023.

"Salah satunya pemberian beasiswa dan fasilitas berupa asrama bagi mahasiswa ULM yang tahun ini sudah mencapai Rp10 miliar," kata Rusmin di Banjarmasin, Minggu.

Rusmin menuturkan ULM dan PT Adaro juga pro aktif melakukan berbagai kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Salah satu penelitian yang dijalankan melalui program "Matching Fund dan PASS" (Program Adaro Santri Sejahtera), ULM dan Adaro berperan aktif membina lingkungan pesantren pada bidang wirausaha.

Baca juga: ULM perkuat penyelenggaraan "SAKIP" bersama tim Kemendikbudristek

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM Dr. Rusmin Nuryadin. (ANTARA/Firman)

Dalam kegiatan terbaru, Career and Entrepreneur Development Center (CEDC) ULM menggelar "mini talkshow" bersama PT Adaro Indonesia di Aula lantai 1 Gedung Rektorat ULM Banjarmasin.

Mini talkshow ini mengambil tema “Networking Tips In Mining Industry” sebagai topik materi yang dibawakan dua narasumber, yakni Human Resources and General Affairs Division Head PT Adaro Indonesia Syahka Abiaji dan Plant Production Department Head PT Adaro Indonesia Rahmat Diansyah Fitri.

Ketua CEDC ULM Irwansyah menyampaikan penyelenggaraan kegiatan ini salah satunya untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa ULM yang tertarik untuk bekerja pada industri pertambangan.

Irwansyah mengharapkan kegiatan itu selain membantu ULM dalam mempersiapkan lulusan yang berkualitas, juga mempererat hubungan kerja sama yang telah dijalin antara ULM dengan PT Adaro Indonesia.

Baca juga: Gastin Gabriel Jangkang jadi mahasiswa berprestasi ULM tahun 2023

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023