Gastin Gabriel Jangkang dari Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran menjadi mahasiswa berprestasi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) 2023 berdasarkan hasil seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres).

"Selamat kepada pemenang dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua peserta yang telah mengikuti seleksi Pilmapres tingkat universitas tahun ini," kata Rektor ULM Prof. Ahmad Alim Bachri di Banjarmasin, Minggu.

Baca juga: Pakar kesehatan : Aktivitas fisik dan gizi seimbang agar tetap sehat selama liburan

Adapun peringkat kedua diraih Alya Aman dari Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum dan peringkat ketiga ditempati M. Rizal dari Prodi Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Rektor ULM menyebut mahasiswa berprestasi tingkat universitas akan dilakukan pembinaan untuk mewakili ULM pada tingkat wilayah dan nasional.

Diungkapkan dia, kegiatan kemahasiswaan merupakan salah satu bagian yang diukur dalam pengukuran indikator kinerja utama bagi ULM dan seluruh perguruan tinggi.

Oleh karena itu, program kegiatan kemahasiswaan harus menjadi prioritas dan fokus universitas untuk bisa menunjukkan kinerja ULM yang lebih baik pada masa yang akan datang.

Baca juga: Universitas Lambung Mangkurat dan Filipina kerja sama kuliahkan anak Davao

Alim mendorong agar anggaran untuk kegiatan kemahasiswaan Tahun 2024 dapat ditelaah dan dicermati kembali dalam rangka memaksimalkan kegiatan kemahasiswaan.

“Lakukan langkah-langkah efisiensi yang memungkinkan dilakukan untuk lebih efisien, sehingga dapat meningkatkan anggaran untuk kegiatan-kegiatan kemahasiswaan," ucapnya.

Rektor meyakini dukungan anggaran yang cukup untuk membiayai kegiatan kemahasiswaan di ULM akan dapat memaksimalkan prestasi-prestasi yang dapat diraih.

Baca juga: Erick Thohir tantang ULM siapkan mahasiswa jadi pemimpin BUMN

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023