Biro Perencanaan, Kerja sama dan Humas Universitas Lambung Mangkurat (ULM) memperkuat penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) bersama tim Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Terima kasih kepada Ketua Pokja Kemendikbudristek yang telah mengirimkan timnya Pak Nyoman dan Bu Yohana yang diharapkan bisa memberikan solusi atas segala permasalahan yang sedang dialami oleh ULM saat ini dalam rangka memperbaiki nilai capaian SAKIP," kata Rektor ULM Prof. Ahmad Alim Bachri di Banjarmasin, Minggu.

Baca juga: Gastin Gabriel Jangkang jadi mahasiswa berprestasi ULM tahun 2023

Rektor menyampaikan perlu sinergi antarsemua lini organisasi pada internal ULM dalam rangka penguatan SAKIP 2023 menjadi 80,1.

Dia juga berharap semua capaian dan target ULM, yakni target kinerja rektor dapat dilakukan evaluasi secara bertahap setiap triwulan sehingga dapat mengetahui lebih jelas letak masalah dan lebih dini mengatasi masalah tersebut dengan bantuan atau panduan dari kementerian yang dapat dengan khusus diundang ke ULM.

Baca juga: Pakar kesehatan : Aktivitas fisik dan gizi seimbang agar tetap sehat selama liburan

“Evaluasi dari waktu ke waktu secara bertahap mutlak harus dilakukan bukan hanya untuk SAKIP tapi yang lain juga," tegasnya.

Ahmad meyakini ULM dapat memperbaiki segala ketertinggalan nilai SAKIP yang ditargetkan karena ini masih awal tahun 2023 dengan kesempatan yang masih tersedia ULM dapat mditargetka.

Baca juga: Universitas Lambung Mangkurat dan Filipina kerja sama kuliahkan anak Davao

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023