Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin saat pelaksanaan Ops Ketupat Intan 2023 mengimbau kepada para warga yang ingin mudik untuk dapat memperhatikan kembali keadaan rumah sebelum melaksanakan mudik.

"Untuk mudik aman dan nyaman pastikan rumah anda dalam keadaan terkunci dan simpanlah barang berharga atau dokumen penting di tempat aman, serta patuhi peraturan berlalu lintas," kata Kapolres Balangan di Paringin, Senin.

Baca juga: ARUS MUDIK - BMKG Kotabaru imbau pemudik waspadai pergantian musim

Kapolres melanjutkan pastikan tidak ada barang elektronik yang terhubung dengan listrik, atau titipkan barang di kantor polisi terdekat untuk menyimpan barang.

Pada pelaksanaan Ops Ketupat Intan 2023 dua minggu ke depan, Polres Balangan juga memfokuskan penjagaan di tempat ibadah, rumah penduduk dan tempat yang rawan terjadi laka lantas serta objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Balangan.

Untuk di objek wisata sendiri yaitu di tempat wisata buatan ada di Ar-Raudah Waterpark Kecamatan Paringin, dan wisata alam di Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Halong.

Baca juga: ARUS MUDIK - Dishub Kotabaru pasang imbauan di titik jalur mudik

Riza menuturkan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana, anggota juga melaksanakan patroli dan memperkuat Siskamling pada permukiman warga yang juga bekerjasama dengan stakeholder lainnya.

Selain itu pada pelaksanaan mudik nanti Polres Balangan juga menyediakan dua pos pengamanan dan pelayanan, yaitu di Pos Lantas Paringin dan di depan pasar Batumandi yang bekerjasama dengan stakeholder terkait dalam pelaksanannya.

Diketahui pada pelaksanaan Ops Ketupat Intan 2023 melibatkan 51 personel kepolisian, 12 personel TNI dan 72 personel dari instansi terkait di antaranya Dishub, Satpol-PP, BPBD dan mitra kerja kepolisian lainnya.

Baca juga: ARUS MUDIK - Kuota penerbangan pesawat di Bandara Bersujud masih tersedia

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023