Kasubag Tata Usaha UPTD Bandara Bersujud Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, Surya mengatakan bahwa, kuota penerbangan pesawat tujuan Makassar-Batulicin, Batulicin-Banjarmasin, Banjarmasin-Batulicin, dan Batulicin-Makassar hingga saat ini masih tersedia.

"Selama satu minggu ini, tiket penerbangan di Bandara Bersujud masih dapat di pesan melalui online.
Kami baru melakukan pengecekan hingga saat ini masih ada kuota penumpang untuk tujuan tersebut," kata Surya di Batulicin Senin.

Dia mengatakan, harga tiket pesawat tujuan Batulicin-Makassar atau sebaliknya Rp1.800.000-Rp1.950.000, Sedangkan harga tiket untuk rute Batulicin-Banjarmasin atau sebaliknya berkisar Rp1.000.000-Rp1.100.000.

Mengingat animo masyarakat untuk mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 semakin meningkat, kini maskapai penerbangan yang dilayani oleh Wings Air memberikan layanan penerbangan sebanyak lima kali dalam sepekan.

"Sebelumnya, jumlah penerbangan pesawat di bandara tersebut hanya tiga kali penerbangan, kini menjadi lima kali karena ada peningkatan jumlah penumpang," terang Surya.

Tambahan penerbangan tersebut adalah untuk melayani pemudik karena animo masyarakat untuk mudik Lebaran melalui jalur udara mengalami peningkatan hingga 67 persen.

"Namun pada pekan ini kuota penerbangan masih ada kuota," ujarnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023