Dinas Perhubungan Kotabaru, Kalimantan Selatan, memasang rambu rambu imbauan di beberapa titik sepanjang jalur mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah di wilayah rawan kecelakaan.

" Kami memasang rambu rambu imbauan untuk mengingatkan para pemudik," kata Kabid Lalu lintas Baskoro di Kotabaru, Senin.

Menurut Baskoro, pemasangan rambu ini sebagai bentyk  imbauan kepada   pengendara yang melintasi jalur mudik untuk meminimalisasi angka kecelakaan yang sering terjadi.

" Kami memasang dari dalam kota terus ke Pelabuhan Feri  Setagen hingga ke Serongga dan dari Setagen  menuju Tanjung Serdang," kata Baskoro.

Ia juga mengungkapkan, pemasangan berjumlah kurang lebih 20 termasuk spanduk sepanjang jalur mudik lebaran dari Sungai Taib  hingga luar kota.

Pemasangan dengan jarak imbauan satu dengan yang lain sekitar dua hingga lima kilometer diperuntukkan bagi  pengguna jalan yang akan masuk maupun keluar Kotabaru.

"Kami sarankan para pengguna jalan untuk konsentrasi dalam mengemudi, istirahat di tempat yang aman dan nyaman jika berhenti," terang Baskoro

Lebih lanjut, Baskoro mengatakan Dishub juga memasang rambu rambu di dalam kota mengikuti arah perubahan penggunaan jalan kota karena mengalami perubahan arah lalulintas.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023