Wakil Wali Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan Wartono memimpin inspeksi mendadak untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pangan pada sejumlah pertokoan modern.
 
Inspeksi mendadak dilakukan Wakil Wali Kota Banjarbaru bersama Forkopimda mendampingi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Rabu dengan sasaran pertokoan modern dan pangkalan LPG.

Baca juga: Kadisdag Kalsel dan BI pantau harga sembako
 
Wakil Wali Kota bersama rombongan mendatangi beberapa tempat untuk memastikan harga dan ketersediaan bahan pangan, yakni Minimarket Az-Zahra Jalan Karang Anyar 1 dan Pangkalan LPG 3 Jalan Pondok 4 l.
 
"Saat sidak memeriksa sejumlah bahan pangan yang dijual, kami tidak menemukan kenaikan harga, masih stabil dan ketersediaan juga masih mencukupi menjelang Idul Fitri," ujar Wartono usai sidak.
 
Menurut Wartono, pihaknya bersama TPID juga tidak menemukan barang yang sudah habis masa berlaku atau kedaluwarsa sehingga tidak ada temuan di toko modern yang disidak yakni Minimarket Az Zahra.
 
"Tidak ada barang kedaluwarsa yang ditemukan, hanya ada produk yang kondisinya tidak sempurna lagi atau penyok sehingga kami minta diganti karena bisa mempengaruhi bagian dalam produk," ungkapnya.

Baca juga: Tim gabungan tetap pantau meski HET Migor dicabut
 
Usai dari Minimarket Az Zahra, Wakil Wali Kota dan rombongan TPID menuju pangkalan LPG 3 kilogram milik M Irawan dan mendapati masih banyak stok LPG yang dijual kepada warga sekitarnya dengan harga stabil.
 
"Persediaan LPG mencukupi dan harga juga masih stabil tidak ada perubahan seperti sebelum bulan Ramadhan. Kami menjual sesuai ketentuan bagi warga Banjarbaru yakni menunjukkan KTP," katanya.
 
Wartono mengharapkan harga bahan pangan tidak mengalami kenaikan menjelang Idul Fitri dan ketersediaan mencukupi sehingga masyarakat tidak kesulitan memenuhi kebutuhan pokok.
 
"Kami berharap, harga bahan pangan tetap stabil seperti sebelum bulan Ramadhan dan tidak mengalami kenaikan terutama menjelang Idul Fitri disamping ketersediaan barang mencukupi," katanya.

Baca juga: Husairi pantau pos lebaran dan stok pangan

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023