Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan menyalurkan dana hibah ratusan juta rupiah untuk membantu puluhan tempat ibadah yang sudah diserahkan sepanjang bulan Ramadhan 1444 Hijriah.
 
Siaran pers Dinas Kominfo Kota Banjarbaru diterima di Banjarbaru, Senin, penyerahan bantuan dilakukan Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin, Wakil Wali Kota Wartono dan Sekretaris Daerah Said Abdullah.

Baca juga: Bupati HSS serahkan dana hibah Rp1,2 miliar dana untuk kepemudaan
 
"Penyerahan dilakukan melalui acara silaturahmi yang dihadiri wali kota bersama wakil wali kota dan sekda kepada pengurus tempat ibadah baik masjid, langgar dan musala," ujar Kepala Bagian Kesra Suriansyah.
 
Berdasarkan laporan Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru sejak dua minggu bulan Ramadhan, total dana yang telah dihibahkan mencapai Rp449 juta diserahkan saat agenda safari Ramadhan.
 
Disebutkan Suriansyah, total dana yang dihibahkan wali kota sepanjang safari Ramadhan terdiri dari lima masjid sebesar Rp249 juta dan Langgar dan Musala 20 kelurahan sebesar Rp200 juta.

Baca juga: Bupati HSS berharap dana hibah bermanfaat dukungan kegiatan organisasi
 
"Jadi total akumulasi penyalurahan dana hibah tempat ibadah sebesar Rp449 juta rupiah. Satu masjid diberi bantuan hibah sebesar Rp49 juta sedangkan Langgar dan Musala setiap kelurahan Rp10 juta," ujarnya.
 
Dikatakan Suriansyah, penyaluran dana hibah untuk rumah ibadah yang dilakukan Pemkot Banjarbaru masih tetap berlanjut mengingat anggaran sudah disiapkan sepanjang tahun 2023 sebesar Rp1 miliar.
 
"Penyaluran bantuan dana hibah terus dilanjutkan sepanjang 2023 karena dananya sudah dialokasikan sebesar Rp1 miliar dan disiapkan untuk membantu masjid termasuk 100 langgar dan musala," katanya.
 
Baca juga: Wali Kota serahkan bantuan dana hibah tempat ibadah di Loktabat Utara
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023