Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menyerahkan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS untuk dua organisasi, yakni Kwarcab Gerakan Pramuka dan KORMI HSS.

Ia mengatakan, dana hibah yang diserahkan kepada dua organisasi ini dilakukan lebih awal agar kegiatan organisasi mereka bisa berjalan seperti biasa.

Baca juga: KONI HSS terima hasil pemeriksaan laporan keuangan Porprov XI Kalsel

"Tentunya juga kita berharap dengan telah diserahkannya bantuan dana hibah dapat dimanfaatkan, dan dipertanggungjawabkan dengan baik oleh masing-masing organisasi penerima dana hibah," kata Fikry, di Kandangan, Kamis.

Pihaknya ingin dengan dengan bantuan pemerintah daerah, organisasi KORMI dan Pramuka bisa melaksanakan aktivitas lebih maksimal lagi.

Meskipun diketahui besaran bantuannya berbeda dan terbatas, tapi itu bersesuaian dengan kemampuan keuangan daerah karena dananya harus dibagi-bagi sesuai alokasi peruntukannya.

Baca juga: HSS gelar pemilihan Duta Pepelingasih 2023

Adapun penyerahan hibah dilaksanakan di dua tempat, yang pertama di Sekretariat Pramuka dengan jumlah dana sebesar Rp237 juta, kemudian di Sekretariat KORMI dengan dana yang diserahkan sebesar Rp425 juta.

Untuk dana hibah sendiri diberikan dengan tujuan agar program-program yang sudah dibuat, dan sejalan dalam upaya mendukung Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023