Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Muhammad Aditya Mufti Ariffin menyerahkan bantuan dana hibah untuk tempat ibadah kepada pengurus Masjid Ar-Rahman yang terletak di Kelurahan Loktabat Utara.
 
Berdasarkan siaran pers Dinas Kominfo Banjarbaru diterima, Rabu, bantuan dana hibah diserahkan kepada Masjid Ar-Rahman Komplek Sukarelawan Permai I Blok Jalan Bina Permata Kelurahan Loktabat Utara.
 
Wali Kota bukan hanya menyalurkan bantuan tempat ibadah yang ada di Kecamatan Banjarbaru Utara, tetapi juga meresmikan Masjid Ar-Rahman, yang ditandai penandatanganan prasasti di tempat itu.
 
"Kami terus berkomitmen untuk membangun Kota Banjarbaru, dengan terus menyempurnakan program-program prioritas yang telah disiapkan dan berharap LKPj diterima," ujarnya.
 
Di antara program prioritas yang dimaksud RT Mandiri dan urban farming untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kemudian homecare untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.
 
Selain itu, mewujudkan Banjarbaru menjadi kota yang agamis sehingga Pemkot Banjarbaru menjalankan program Dauroh bagi alim ulama dan guru agama di tingkat kelurahan maupun kecamatan.
 
"Mereka dikirim belajar dan seluruh biaya ditanggung Pemkot Banjarbaru selama di Darul Musthafa Kota Tarim Hadramaut Yaman, dan jika sudah selesai maka kembali ke Banjarbaru mengajarkan ilmu dan pengetahuan," ujarnya.
 
Sebelumnya, Pemkot Banjarbaru telah menjalankan program beasiswa keagamaan untuk santri belajar ke luar negeri jenjang S1 dan S2 bagi warga Kota Banjarbaru yang berprestasi ataupun tidak mampu.
 
Di akhir sambutan, Wali Kota Aditya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan Kota Banjarbaru.
 
"Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Banjarbaru yang telah bekerja sama, berpartisipasi, dan memberikan dukungannya demi kelancaran proses pembangunan di Kota Banjarbaru," katanya.
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023