Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan sukses gelar Super Camp Poliban 2023 - From zero to hero di Objek Wisata Villa Aranaway dan Alam Roh 20, Kabupaten Banjar, Kalsel pada 14--16 Maret 2023.
 
Direktur Poliban Joni Riadi dalam rilis yang disampaikan pada Selasa hari ini menyampaikan, bangga para mahasiswanya dari Program Studi (Prodi) Alat Berat telah sukses gelar Super Camp Poliban 2023 tersebut.

Baca juga: Poliban jalin kemitraan dengan PT PLN, Duta TV dan Motor Listrik
 
"Meriah dan penuh dengan pengalaman dan pembelajaran," ujarnya.
 
Joni pun menghadiri penutupan Super Camp Poliban 2023 tersebut di SMAN 2 Karang Intan, Kabupaten Banjar pada 16 Maret 2023, seraya ikut melakukan penghijauan atau penanaman pohon.
 
"Saya sangat berbangga kepada anak-anak kami yang mengikuti seluruh rangkaian Super Camp Poliban 2023," ujarnya.
 
Dia pun menyampaikan terima kasih kepada pihak SMAN 2 Karang Intan yang sudah menerima dengan baik dan rasa kekeluargaan terhadap kegiatan ini, hingga berlangsung sangat sukses.
Gelar Super Camp Poliban 2023 di Alam Roh 20 dan SMAN 2 Karang Intan, Kabupaten Banjar dari 14--16 Maret 2023. (ANTARA/HO-Poliban)
 
Sebagaimana diketahui, kegiatan Camp Outdoor Service and Rent memberikan inovasi pembelajaran berdasarkan pengalaman
(experiential learning) kepada seluruh peserta Super Camp Poliban. 
 
Peserta Super Camp Poliban tahun ini diikuti sebanyak 60 orang yang berdiri dari mahasiswa Prodi alat berat dan juga delegasi dari HMJ,
BEM dan Depma. 
 
Kegiatan ini ditujuan untuk mengasah softskills mahasiswa, agar nantinya menjadi pribadi yang lebih kuat dan bisa beradaptasi pada lingkungan yang baru.
 
Peserta difasilitasi untuk melakukan berbagai macam kegiatan, meliputi small group team building, jungle survival, navigasi darat serta medical First responden untuk penanganan kegawatdaruratan ketika berada berada lapangan.

Baca juga: Poliban terima empat penghargaan KPPN
 
Terakhir kegiatan Super Camp Poliban 2023 melakukan kegiatan bakti sosial berupa penanaman pohon dan kelas inspirasi kepada
siswa(i) yang baru saja menyelesaikan ujian sekolah di SMAN 2 Karang Intan, Kabupaten Banjar.
 
Tentunya, kegiatan ini disambut antusias Kepala Sekolah SMAN 2 Karang Intan, Kabupaten Banjar, Suyati, karena menjadi sejarah luar biasa yang menjadi catatan manis bagi sekolahnya.
 
Diungkapkan dia, para pelajar SMAN 2 Karang Intan mayoritasnya adalah penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan 100 persen sekolah di sini Gratis. 
 
Harapan kedepannya, dia berharap anak-anak mereka akan mendapatkan kembali beasiswa pendidikan.
 
"Sekolah ini baru berdiri pada tahun 2020 lalu, hingga sampai kini masih belum mendapatkan akreditasi," ujarnya. 
 
Dia berharap dengan adanya kegiatan dari Poliban ini memberikan inspirasi dan bisa menjadi bahan motivasi untuk para siswa dan siswinya untuk terus semangat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, khususnya bisa melanjutkan pendidikan di Poliban.
 
Kegiatan pun berakhir dengan pencabutan kapak, di mana harapan kegiatan ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, karena mengandung banyak nilai positif.
 
"Bersama kita lahirkan "Hero" baru dari Poliban," ujar panitia pelaksana kegiatan tersebut, Fahry.
 
Baca juga: https://poliban.ac.id/super-camp-poliban-2023-mahasiswa-dibekali-experiential-learning/
 
Gelar Super Camp Poliban 2023 di Alam Roh 20 dan SMAN 2 Karang Intan, Kabupaten Banjar dari 14--16 Maret 2023. (ANTARA/HO-Poliban)
 
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023