Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar pangan murah di Kecamatan Daha Utara untuk menekan inflasi, khususnya sektor bahan pokok dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry melakukan peninjauan langsung dengan didampingi Sekretaris Daerah HSS, HM Noor  yang juga merupakan Ketua TPID HSS bersama unsur forkopimda HSS.

"Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas kita bersama dengan TNI dan Polri, dalam memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat," katanya, dalam keterangan di Negara, Kalimantan Selatan, Kamis.

Baca juga: Ibu rumah tangga serbu pasar pangan murah jelang Ramadhan di HSS

Dijelaskan dia, sinergitas bersama dalam memastikan kebutuhan pokok masyarakat dalam menjelang bulan suci Ramadhan, yang mana harga di giat ini untuk keperluan tersebut relatif lebih murah dan terjangkau oleh masyarakat,

Untuk selanjutnya, setelah menggelar di dua titik yaitu Kandangan dan Daha Utara, maka setelah ini akan dilaksanakan evaluasi kembali untuk mengetahui bahan pokok apa saja yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kita akan lihat kembali di titik mana saja yang perlu kita intervensi kembali, serta bahan pokok apa saja yang sangat diperlukan masyarakat," katanya.

Dan, apabila bahan pokok tersebut seperti beras, maka akan segera dilakukan koordinasi dan kerjasama dengan Bulog untuk bisa menyediakan beras.

Baca juga: Bupati HSS pimpin rakor TPID

Pihaknya juga terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu gelar pangan murah untuk masyarakat, yang diiharapkan dengan adanya gelar pasar murah ini bisa membantu masyarakat.

Selain itu sebelum memasuki bulan Ramadhan, pihaknya juga akan menyalurkan beras sejahtera kepada masyarakat yang tercatat sebagai penerima beras sejahtera.

“Insya Allah Senin (20/3/2023) kita akan kembali menyalurkan beras sejahtera sekaligus dua bulan kepada penerima beras sejahtera, agar nantinya stok beras mereka di bulan Ramadhan dan Idul Fitri masih tersedia,”  katanya. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023