Winney Maharati Ruung, atlet lompat asal Kabupaten Tabalong yang meraih predikat terbaik pada National Championship Januari 2023, menargetkan bisa masuk Pelatnas.

Kini Winney bersiap mengikuti pelatihan bersama atlet lainnya di Australia sebagai bonus atas prestasinya di tingkat nasional.

"Target  masuk pelatnas, mohon doanya selama pelatihan di Australia bisa mencetak lompatan 5 meter lebih," ungkap Winney di Tabalong, Jumat.

 Pada ajang nasional lalu siswa kelas XI SMA Negeri 1 Tanjung ini berhasil meraih predikat terbaik dengan lompatan 4,93 meter.

Selama pelatihan rutin persiapan mengikuti pusat pelatihan di Australia, Winney mengaku berhasil meningkatkan capaian lompatannya hingga 4,97 meter.

Dengan  didampingi pelatihnya dari PASI Kabupaten Tabalong Gajali Rahman, Winney terus meningkatkan porsi latihannya usai pelajaran di sekolah.

Sebelumnya Winney didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tabalong Wagimin meminta dukungan Pemkab Tabalong terkait keberangkatannya ke pusat pelatihan di Australia selama 10 hari sejak 28 Februari 2023.

"Pihak sekolah sangat bangga atas prestasi Winney hingga ke tingkat nasional dan semoga mendapat dukungan dari pemerintah daerah,' ungkap Wagimin.

 Terkait dukungan Pemkab Tabalong, Pejabat fungsional di Disporapar setempat Syaidul Ansyari menyebutkan, berupa memfasilitasi keberangkatan Winney hingga ke Jakarta.

"Untuk kebutuhan Winney selama di Australia akan dijamin panitia penyelenggara dan Pemkab Tabalong hanya memfasilitasi keberangkatan," jelas Syaidul.

Mewakili Bupati Tabalomg, Asisten Administrasi dan Pemerintahan Setda Tabalong Subhan menyambut baik rencana keberangkatan Winnet ke Australia.

"Pemerintah daerah turut mendukung keikutsertaan Winney pada pelatihan di Australia dan semoga target ke Pelatnas bisa terwujud," ungkap Subhan.

Ia berpesan agar selama di Australia Winney bisa membawa nama baik Kabupaten Tabalong khususnya maupun Indonesia serta selalu menjaga kesehatan dengan baik.

Baca juga: Winney Maharati Ruung, atlet Tabalong pemecah rekor nasional
Baca juga: Winney atlet Tabalong juara lompat jauh nasional
Baca juga: Atlet lompat asal Tabalong ikuti pelatihan di Australia
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023