Polres Tapin, Polda Kalimantan Selatan, berhasil mengulang prestasi gemilang untuk pelayanan publik. Polres Tapin diganjar penghargaan lagi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Selasa, di Jakarta. 

"Kita Polres Tapin komitmen untuk terus berbenah, sehingga dua tahun berturut-turut mendapat penghargaan kategori layanan prima ini. Tahun ini, kita diganjar dua penghargaan, dari Kemenpan-RB dan Polri," ujar Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser di Jakarta kepada ANTARA.

Baca juga: Polres Tapin terima penghargaan Kemenpan RB

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin itu, kata dia, diterima oleh 47 Polres di Indonesia. 

Khusus di Kalsel, ada delapan Polres yang diganjar penghargaan tersebut. Yakni Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Tapin, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Tabalong, Polres Tanah laut, Polres Tanah Bumbu dan Polres Kotabaru. 

Penghargaan itu, kata dia, diharapkan mampu membakar semangat anggota Polres Tapin untuk terus memberikan pelayanan baik.

"Terimakasih dan selamat buat semua personil Polres Tapin atas dedikasi, loyalitas,  integritas serta dukungannya," ujarnya. 

Ucapan terimakasih itu juga dititipkan lewat media ini untuk masyarakat Tapin yang telah memberikan dukungan dan terus mengoreksi kinerja Polres Tapin. 

Baca juga: Kapolres Tapin terima penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi memberikan apresiasi kepada delapan Polres tersebut atas penghargaan yang membuat harum institusi Polri. 

"Alhamdulilah selamat bagi Polres yang berhasil mendapatkan penghargaan atas capaian kinerja terbaiknya dalam pelayanan publik," ujarnya. 

Bagi Polres yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut diminta agar mempertahankan prestasinya. 

Secara umum, dikatakannya, bagi seluruh satuan kewilayahan di Kalsel harus terus berpacu untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 

"Kepercayaan masyarakat tidak bisa dibeli karena hal itu tumbuh dari dalam hati setiap orang yang merasakan bagaimana berhadapan dengan polisi di lapangan," ujarnya. 

Baca juga: Kasat Reskrim Polres Tapin dapat tiga penghargaan atas kasus anak

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023