Polresta Banjarmasin berhasil mempertahankan pelayanan prima hingga diganjar penghargaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk Polres kategori pelayanan prima tahun 2022.

"Alhamdulilah ini pencapaian luar biasa hasil kerja keras dan kerja ikhlas seluruh anggota dalam melayani masyarakat mewujudkan Polri yang Presisi," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo dalam keterangannya di Jakarta yang diterima ANTARA, Selasa.

Menurut Sabana, pelayanan publik dengan segala inovasinya telah dijalankan Polresta Banjarmasin agar memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Dia pun senantiasa menekankan kepada anggota untuk bekerja ikhlas dan menghilangkan segala praktik yang melanggar ketentuan dalam proses pelayanan.

"Saya selalu ingatkan jangan sampai ada keluhan masyarakat, berikan yang terbaik ikhlas melayani Insya Allah berkah," ucapnya.
 
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo memegang penghargaan Kemenpan-RB. (ANTARA/Firman)


Atas penghargaan yang diterima Polresta Banjarmasin selama dua tahun berturut-turut di masa kepemimpinannya, Sabana menyatakan semuanya bisa diraih berkat kerja bersama dan solid seluruh satuan kerja khususnya di bidang pelayanan yang banyak dibutuhkan masyarakat.

Misalnya pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) oleh Satuan Lalu Lintas dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) oleh Satuan Intelkam yang telah banyak berinovasi memudahkan masyarakat mendapatkan layanan prima.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan dari masyarakat yang sudah benar-benar merasakan layanan kami yang terus berupaya maksimal," ucap Sabana.
Wakil Persiden RI KH Ma'ruf Amin bersama para Kapolres penerima penghargaan. (ANTARA/Firman)


Penghargaan pelayanan publik kategori pelayanan prima dan pembangunan zona integritas di lingkup Polri diserahkan oleh Wakil Persiden RI KH Ma'ruf Amin didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Aula Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023