Asisten Bidang Administrasi Umum Sektdakab Tanah Laut, Safarin mengatakan, Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD)  telah mengidentifikasi isu strategis yang menjadi bahan pekerjaan rumah untuk diselesaikan pada tahun 2024. 

"Pekerjaan rumah itu di antaranya,  aksesibilitas pendidikan dan kesehatan, peningkatan pertumbuhan ekonomi dan investasi, infrastruktur dasar dan lingkungan hidup berkualitas," ujar Safarin.

Reformasi birokrasi, penyangga pangan IKN, pilpres pileg dan pilkada serentak tahun 2024, persiapan menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi Kalimantan Selatan tahun 2025, program prioritas nasional, pembangunan berkelanjutan sustainable development goals.

Dia menjelaskan,  RKPD 2024 mengangkat tema Pengembangan Ekonomi dan SDM dengan pelayanan dasar dan infrastruktur yang berkualitas diambil dari arah kebijakan pada RPD 2024.

Melalui forum musrenbang, dia percaya,  dapat menghasilkan sebuah keputusan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

"Kita berharap hasil musrenbang ini dapat bermanfaat bagi daerah dan masyarakat Tanah Laut," ucapnya.

Perumusan dan penetapan program prioritas kecamatan nantinya, pinta dia,  harus benar-benar mampu menjawab setiap permasalahan serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,  khususnya di kecamatan Bati-Bati dan Tambang Ulang.

Musrenbang kali ini, terang dia, dilaksanakan dengan kombinasi tatap muka dan via daring.

Selanjutnya, untuk musrenbang regional untuk dapil tiga Kecamatan Bumi Makmur Kurau, Takisung dan Panyipatan dilaksanakan pada 09 Februari 2023.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023