Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin meminta Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 menjadi momentum untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama di kota setempat.
 
"Mari menjaga kebersamaan dengan sebaik-baiknya demi kemajuan Kota Banjarbaru yang agamis," ujar wali kota saat melepas jalan santai HAB Kementerian Agama ke-77 di Kota Banjarbaru, Sabtu.
 
Ia mengharapkan, seiring peringatan hari lahir Kemenag, khususnya di jajaran Kemenag Banjarbaru mampu menjalankan tugas dengan baik dan profesional sesuai tugas pokok serta fungsi yang diembannya.
 
Selain itu, jajaran Kemenag Kota Banjarbaru khususnya, diharapkan berkreasi dan juga berinovasi, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat di kota berjuluk Idaman itu.
 
"Harapan kami dan seluruh lapisan Banjarbaru, kemenag tentunya dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional, berkreasi dan inovasi 
sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik," ucapnya.
 
Disela kegiatan, orang nomor satu di jajaran Pemkot Banjarbaru itu juga hibah tanah dari pemerintah kota kepada Kementerian Agama Kota Banjarbaru, untuk pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) di Kelurahan Landasan Ulin Timur.
 
"Tujuan hibah untuk mendekatkan pelayanan kemenag ke masyarakat sehingga saat mengurus perizinan, perkawinan, dan lain-lain, itu lebih gampang untuk mendapatkan pelayanan," ucapnya.
 
Peringatan HAB Kemenag ke-77 di Kota Banjarbaru diisi jalan sehat di depan Kantor Kementerian Agama Jalan Panglima Batur Banjarbaru diikuti ribuan peserta siswa siswi MAN, MTSN, MIN dan juga guru.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023