Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) menurunkan 179 personil yang akan melakukan pengamanan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Persiapan ditandai apel gelar pasukan Operasi Kepolisian (OPS) terpusat Lilin Intan Tahun 2022, bertindak inspektur upacara Kapolres HSS, AKBP Sugeng Priyanto didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) HSS, H Muhammad Noor, di halaman mapolres setempat.

"Hari ini kita melaksanakan gelar pasukan pengamanan Nataru bersama pemda, dibantu dari unsur TNI serta tentunya partisipasi dari seluruh warga masyarakat HSS," kata kapolres saat memberikan keterangan, Kamis (22/12) lalu.

 



Baca juga: Pengungkapan kasus kriminalitas Polres HSS tahun 2022 meningkat

Dijelaskan dia, ada dua pos pengamanan untuk pelaksanaan OPS Lilis tahun 2022 selama sebelas hari pelaksanaan, pertama pos di Loksado dan kedua di Lapangan MTQ Kandangan.

Untuk obyek pengamanan yang akan pihaknya lakukan yakni kegiatan di gereja, kegiatan masyarakat di lokasi pekerjaan, keramaian dan tempat-tempat wisata.

Pihaknya mengharapkan semua pihak bahu membahu untuk menjaga kondisi HSS aman, tertib, terkendali, meningkatkan kewaspadaan, jangan bereforia berlebihan, dan baiknya bisa mengisi perayaan tahun baru dengan kegiatan ibadah.

Baca juga: Ops Zebra Intan 2022 sasar tujuh prioritas penindakan pelanggaran
"Dua pos pemgananan kita dengan 179 dari personil gabungan, dari TNI Polri, tenaga kesehatan, BPBD, Satpol PP, dan ada juga sukarelawan maka jadi satu pos komando," katanya.

Ditambahkan dia, untuk rekayasa jalan saat tahun baru mendatang masih belum diputuskan, dan akan pihaknya bahas dengan stakeholder terkait.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022