Muskomwil V APEKSI di Banjarbaru siapkan Kalimantan sambut IKN Nusantara
 
Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil )V APEKSI Regional Kalimantan menjadi sarana mempersiapkan Pulau Kalimantan menyambut Ibukota Negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur.
 
Hasil tersebut merupakan salah satu rekomendasi Muskomwil V APEKSI Regional Kalimantan yang diikuti 9 wali kota dari lima provinsi di wilayah Kalimantan yang mengikuti kegiatan di Banjarbaru, Rabu.
 
Agenda yang dibahas oleh peserta Muskomwil yakni pembangunan infrastruktur untuk menunjang Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan dan penunjukan Ketua APEKSI Regional Kalimantan periode 2022-2025.
 
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suparno mengatakan Provinsi Kalsel harus siap menjadi pintu gerbang untuk menunjang IKN di Kalimantan Timur.
 
"Provinsi Kalsel menjadi salah satu pintu gerbang Ibukota Negara di Kaltim, sehingga pemerintah kota maupun kabupaten di Kalimantan harus bisa bersinergi dan berperan aktif menunjangnya," ujar gubernur.
 
Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengatakan, sejumlah program sudah disepakati bersama dan menjadi rekomendasi yang akan disampaikan untuk mendukung IKN di Provinsi Kaltim.
 
"Jangan sampai, Kalimantan sebagai tuan rumah hanya menjadi penonton tetapi harus mempersiapkan segala potensi baik SDM, sarana prasarana termasuk mempersiapkan bangunan infrastruktur," ungkapnya.
 
Ditambahkan Aditya, Muskomwil menjadi sarana membangun sebuah kebersamaan dari seluruh kota se Pulau Kalimantan karena apa yang dibahas demi memajukan daerah di Indonesia.
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022