Ketua DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan, Syairi Mukhlis  hadiri peringatan Hari guru nasional (HGN) di Kecamatan Sampanahan dengan tema  berinovasi wujudkan merdeka belajar.

" Pada dasarnya program merdeka belajar ini memiliki tujuan memerdekakan guru dan siswa, itu sejalan dengan semangat Ki Hajar Dewantara yaitu memerdekakan manusia khususnya dalam hal pendidikan," kata Syairi Mukhlis melalui siaran pers di Kotabaru, Ahad.

Menurut dia, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa dan mampu melahirkan orang orang hebat, melahirkan para pemimpin yang hebat pula dengan tidak mengharap balas budi.

Pada momentum ini, Syairi juga mengungkapkan rasa bangga kepada para guru. Karena perjuangan mereka, kendati di tengah pandemi melanda negeri. Namun anak-anak dan remaja penerus bangsa tetap mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

" Terimakasih buat para pahlawan tanpa tanda jasa yang selalu memberikan bimbingan ilmu dan dan akan selalu di kenang " kata Syairi Mukhlis

Ia juga mendukung  peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan para guru, untuk  terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai aparatur sipil negara (ASN)  melalui seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

" Kita berharap guru honorer  yang sudah lama mengabdi dan berprestasi untuk segera di tingkat menjadi tenaga P3 K " Pungkas Syairi Mukhlis

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022