Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, H Ibnu Sina memberangkatkan sebanyak 134 anggota karang taruna untuk kegiatan Kemah Bakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) ke-33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022 di Kabupaten Banjar.

Kegiatan pelepasan para anggota karang taruna se-Kota Banjarmasin tersebut untuk Kemah Bakti di Tambela Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, diselenggarakan di halaman Balaikota Banjarmasin, Jumat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Drs Dolly Syahbana dan Ketua Karang Taruna Kota Banjarmasin, Arbaniansyah serta para Karang Taruna se-Kota Banjarmasin. 

Ibnu Sina mengucapkan selamat jalan dan terus semangat mengikuti kegiatan-kegiatan yang berlangsung di acara tersebut dan raih prestasi terbaik untuk mengharumkan Kota Banjarmasin dan terpenting dari acara tersebut yaitu untuk menjalin silaturahmi. 

"Hari ini kita melepas keberangkatan karang taruna se-Kota Banjarmasin yang akan mengikuti kegiatan kemah karya bakti wisata Ke-33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Tambela, Aranio, Kabupaten Banjar," ucapnya.

"Mudah-mudahan selama di sana mereka bisa berkegiatan menampilkan prestasi juga kegiatan lomba-lomba mudah-mudahan mendapatkan prestasi terbaik," katanya.

Dia mengatakan, kabar gembira karena hampir setiap kelurahan mempunyai karang taruna, bahkan lebih dari satu karang taruna per kelurahan.

Total ada 63 karang taruna se-Kota Banjarmasin dan pada hari ini sebanyak 134 peserta mengikuti kegiatan kemah yang digelar selama tiga hari. Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan. 

"Ini saya kira sangat menggembirakan karena tahun ini sudah ada di semua kelurahan bahkan ada yang lebih dari 1 karang taruna per kelurahan. Totalnya 63 karang taruna aktif hari ini yang sudah terbentuk dan itu tidak lepas dari para lurah dan camat serta anak-anak muda," katanya.

H Ibnu Sina berpesan, semoga kegiatan yang telah dilakukan bisa dimaksimalkan dan ditingkatkan lagi untuk pembangunan Kota Banjarmasin baik dalam aspek kegiatan di masyarakat, keagamaan dan kesehatan serta lainnya.

"Kabar baiklah bagi kita semua dan mudah-mudahan ini bisa mengurangi tingkat kemiskinan, dan kejahatan sehingga suasana Kota Banjarmasin tambah aman," tutupnya.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022