Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono meminta seluruh camat dan lurah melakukan monitoring terhadap program Rukun Tetangga Mandiri yang menjadi salah satu visi dan misi kepala daerah.
 
"Kami minta camat dan lurah untuk selalu monitor program RT Mandiri agar pelaksanaan sesuai harapan," ujar Wartono usai rakor camat dan lurah se-Banjarbaru di Kelurahan Landasan Ulin Barat, Senin.
 
Ia mengharapkan, program RT Mandiri yang sudah mulai berjalan, tidak mengalami hambatan atau berhenti pada pemberian hibah saja, namun dibina dalam pengembangan lini usaha di lingkungan sekitarnya.
 
"Meski pun merupakan program baru dan masih berjalan tetapi gaungnya sudah terdengar secara nasional sehingga harus diwujudkan bersama demi kepentingan masyarakat yang ingin anaknya sehat," ucapnya.
 
Dikatakan, sebanyak 60 RT telah menjadi pilot project pada program RT Mandiri yang bergerak di berbagai bidang diantaranya bergerak dalam bidang peternakan dan pertanian maupun bidang lainnya.
 
"Salah satu tujuan program RT Mandiri adalah memberdayakan masyarakat dengan harapan bisa lebih meningkatkan perekonomian maupun kesejahteraan masyarakat khususnya di Banjarbaru," katanya.
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022